-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Patuhi 5M, Binmas Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Kerap Sambangi Warga Binaannya

60menit.com
Selasa, 30 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Tingkatkan Disiplin warga jalankan 5M, Binmas Desa Cimekar kerap sambangi warga binaannya.

60MENIT.com, Cileunyi | Selama berlangsungnya PPKM berbasis Mikro, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung gencar melakukan Pendisiplinan Kepada warga di Wilayah Desa Binaannya Masing-masing secara door to door system dari pintu ke pintu melakukan kunjungan kamtibmas agar jalinan kemitraan tetap terpelihara dengan baik.


Hal itu dilakukan bertujuan mendisiplinkan warga supaya tetap menjalankan protokol kesehatan setiap hari.


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. mengatakan Bhabinkamtibmas yang merupakan sebagai garda terdepan polri dan ditunjuk sebagai Tracer Covid-19 senantiasa memberikan motivasi dan himbauan sekaligus sosialisas juga edukasi kepada Warga masyarakat terkait pentingnya Penerapan Prokes 5M dalam menjalankan aktifitas kegiatan sehari-hari.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Cimekar Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Aiptu Aep Saepudin sampai saat ini terus gencar melaksanakan kunjungan kamtibmas dengan warga binaannya di Kp. Sukahaji Kidul Rw. 27 Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung untuk mengingatkan dan menghimbau serta mengajak agar prokes 5M tetap dilaksanakan guna menekan penularan Covid-19. Selasa (30/03/2021)


“Kami akan terus ingatkan warga untuk patuhi prokes 5M, yakni terus budayakan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, rutin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” jelasnya.


Kompol Wahyo, S.H. meminta masyarakat patuh terhadap prokes dan aturan PPKM Mikro ini. Dia mengatakan patuhnya masyarakat terhadap aturan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.


“Penerapan PPKM Mikro diharapkan adanya perubahan perilaku masyarakat agar patuh menerapkan protokol kesehatan. Kami ingin warga masyarakat Kecamatan Cileunyi patuh terhadap Prokes dan tidak ada lagi korban yang terpapar oleh virus Corona dan semoga dengan patuhnya masyarakat terhadap Prokes kesehatan masyarakat kembali pulih dan perekonomian masyarakat bangkit kembali,” tandasnya.


(hmz)