-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Baleendah Polresta Bandung, Operasi Yustisi Gabungan Bagikan Masker Gratis

60menit.com
Senin, 22 Maret 2021

60menit.com | Cegah penyebaran virus Corona, Polsek baleendah laksanakan operasi yustisi gabungan dan bagikan masker gratis.

 

60MENIT.com, Baleendah | Naik turun angka penderita covid 19 di wilayah Baleendah maka Polsek Baleendah laksanakan operasi yustisi penegakan Disiplin Protokol Kesehatan gabungan dengan sasaran warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan dan memberikan imbauan 5M, Senin (22/03/2021).


Operasi yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan ini dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang dilaksanakan pertigaan Jl.Bojongmalaka desa Bojongmalaka Kec. Baleendah Kab. Bandung.


Kegiatan Ops Yustisi Penegakan Disiplin Protokoler Kesehatan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Iptu Beny Susanto, S.Pd.,


Dalam Pelaksanaan nya petugas menegur dan memberikan tindakan berupa sangsi kepada pengguna kendaraan yang tidak menggunakan  masker, serta dilakukan juga imbauan dan Pembagian Masker kurang lebih sebanyak 500 buah, kepada para penguna kendaraan baik R2 Maupun R4.


Untuk mentaati protokol kesehatan menjaga pola hidup sehat, selalu menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dan menghindari keramaian atau kerumunan masa serta membatasi mobilitas untuk memperkecil kemungkinan terjadinya penyebaran virus Corona COVID 19.


Operasi yustisi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan Polsek Baleendah dan menegur serta memberikan hukuman push up kepada warga masyarakat yang masih bandel tidak memakai masker pada saat melakukan kegiatan diluar rumah.


Warga masyarakat yang seharusnya membatasi kegiatan diluar rumah Pada saat diberlakukan PPKM mikro itu pun harus mentaati protokol kesehatan 5M seperti memakai masker akan tetapi masih ada warga masyarakat yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker sehingga pihak Polsek Baleendah bersama 3 pilar dengan cara humanis menegur dan memberikan hukuman push up.


Kegiatan ini adalah bentuk penegakan disiplin protokol kesehatan dengan mengedepankan Salus populi suprema Lex esto (keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi).


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Baleendah AKP Sungkowo, S.H., M.H., mengatakan upaya pihak kepolisian untuk meminimalisir penderita Covid 19 salah satunya dilakukan operasi yustisi oleh kepolisian setiap harinya selama kabupaten Bandung belum aman dari virus Corona dengan gerakan pembagian masker gratis.


Saat ditemui oleh media Kanit Binmas polsek baleendah mengatakan kepada media Bahwa ini adalah, "Operasi yustisi gabungan ini yang dilakukan bersama 3 pilar bertujuan untuk meminimalisir penderita covid 19," pungkasnya.


(hmz)