-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bersama 3 Pilar Pantau Prokes di Tempat Perbelanjaan

60menit.com
Senin, 29 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Pastikan Penerapan Prokes dilaksanakan, Polsek Cileunyi bersama 3 pilar Pantau di Tempat Perbelanjaan.

 

60MENIT.com, Cileunyi | Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar beserta Unsur 3 Pilar, TNI koramil 2413 Cileunyi, Satpol PP Kecamatan Cileunyi terus meningkatkan upaya Pendisiplinan sekaligus memastikan penerapan Prokes benar-benar dilaksanakan, sehubungan Ops. PPKM skala Mikro di perpanjang dengan rutin melakukan personil Tim Satgas Covid-19 melakukam pemantauan penerapan Prokes di Pusat perbelanjaan, Swalayan yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi. Senin (29/03/2021)


Pembatasan jam operasional dan aturan lebih diperketat dalam meningkatkan disiplin prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.


Dalam Kegiatan tersebut  dipimpin oleh Kanit Sabhara AKP T.Pasaribu bersama TNI, dan  Satpol PP dengan melaksanakan sosialisasi serta himbauan tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Terhadap Pusat Perbelanjaan, Toko Swalayan dan Pelaku Usaha.


Kegiatan himbauan PPKM terhadap pusat perbelanjaan dan pelaku usaha. Petugas yang tergabung dalam Satgas Covid-19 ini menyambangi Swalayan yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi untuk melihat dan melakukan pengecekan serta kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19.


“Sosialisasi dan mengimbau tentang protokol kesehatan kepada masyarakat, yang beraktivitas pengunjung, pedagang dan warga yang berada di supermarket atau pertokoan. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kesadaran warga dalam melaksanakan protokol kesehatan”Kata AKP T.Pasaribu


Dalam Rangka Adaptasi Tatanan Hidup Baru Masyarakat lebih produktif dalam melaksanakan berbagai Aktifitas di wilayah hukum Polsek Cileunyi  namum dengan tetap melaksanakan 5M ( Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).


“Mematuhi Protokol Kesehatan 5M dan memperhatikan  jaga jarak dalam antrian minimal 1 (satu) meter dengan orang lain, memberikan tanda di lantai untuk memfasilitasi kepatuhan jarak fisik, khususnya didaerah yang paling ramai, seperti kasir dan customer servis,” jelasnya.


Juga memasang media informasi untuk mengingatkan karyawan dan pengunjung agar mengikuti ketentuan pembatasan jarak fisik.” melakukan pembersihan secara rutin dengan penyemprotan menggunakan disinfektan,” imbuhnya


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan, "Sebagai langkah upaya untuk mendisiplinkan warga dalam penerapan Prokes, peran Polri dan instansi terkait lainnya sangatlah menjadi pokok yang utama, dengan adanya kegiatan Operasi PPKM ini diharapkan akan meningkatkan kesadaran dan pemahaman warga pentingnya menjalankan Prokes dalam masa Pandemi."


"Saya berharap dengan disiplinnya masyarakat menjalankan Prokes, mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 secara gelobal dan menekan angka korban jiwa akibat terpapar oleh Virus Corona." Pungkasnya.

(hmz)