-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Soreang Polresta Bandung, Tangkal Kabar Hoax Saring Sebelum Sharing

60menit.com
Senin, 01 Maret 2021

60menit.com | Polsek Soreang Polresta Bandung, Tangkal Kabar Hoax Saring Sebelum Sharing.

Polsek Soreang Polresta Bandung Polda Jabar, Tangkal Kabar Hoax.

60MENIT.com, Soreang | Lokasi berkumpulnya golongan millenial, dijadikan tempat Aipda Endra untuk menyampaikan kewaspadaan terhadap kabar Hoax. Makin gencarnya serangan Hoax perlunya menjadi perhatian semua kalangan saat menerima informasi, saring sebelum sharing ke orang lain. Bila kabar yang diterima Hoax abaikan, biar diselidiki yang berwajib. Minggu ( 28/2 ) Malam. 


Dengan mengarahkan kewaspadaan terhadap anak muda yang mayoritas menggunakan internet, disampaikanya kewaspadaan jangan terprofokasi bila mendapat kabar yang belum dicek kebenaranya terkait permasalahan yang berkembang saat ini. Hal itu disampaikan Aipda Endra Panit 3 Sabhara Polsek Soreang, saat berdialogis dengan anak millenial di Soreang.


Serangan hoax dan cyber crime, inilah mungkin dua jenis ancaman yang paling kelam dalam jagat cyber space kita. Cyber crime mungkin lebih berorientasi pada nafsu mengumpulkan uang dalam skala masif dengan jalan yang tidak barokah dan juga adanya kepentingan politik dalam menggiring kepemahaman sesuai yang dikehendaki pelaku Hoax. ” Mediumnya adalah melalui jalur maya,” kata Aipda Endra saat dialogis.


Era ledakan digital saat ini adalah betapa mudahnya hoax atau informasi palsu menyebar karena ledakan pengguna social media seperti Facebook dan Whats App. Dalam konteks itu, media seperti Facebook dan Grup2 WA berubah menjadi medium amplifikasi untuk menyebarkan berita-berita hoax secara masif, dan acap sukses menjadi viral yang gemilang.

(hmz)