-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sardi Nazmudin, Kaum Difabel Mendapat SIM Dari Polresta Bandung

60menit.com
Sabtu, 27 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Sardi M Nazmudin, Kaum difabel ketika beres mengurus SIM nya di Polresta Bandung, Sabtu (27/03).

Polresta Bandung Polda Jabar Berikan Pelayanan SIM Bagi Kaum Difabel. 


60MENIT.com, Bandung | Siapa bilang kaum difabel tak bisa punya Surat ijin mengemudi (SIM), saat ini layanan pembuatan SIM bagi kaum difabel, ada di Polresta Bandung.


Satlantas Polresta Bandung, sesuai program Presisi Polri dimasa kepemimpinan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memberikan kemudahan pelayanan bagi kaum difabel yang ingin memiliki SIM.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Raden Erik Bangun Prakasa, menjelaskan bahwa Satlantas Polresta Bandung membuka pelayanan pemohon SIM bagi kaum difabel.


"Jadi pelayaanan ini sesuai dengan Program Pak Kapolri, Presisi yang diaplikasikan dengan melayani masyarakat sepenuh hati," jelasnya, Sabtu (27/3) diruang kerjanya.


Kompol Erik menambahkan, dalam melayani pemohon SIM kaum difabel, pihaknya membuat pelayanan khusus, dengan ruangan yang disiapkan.


"Tentunya karena saat ini dimasa pandemi, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya.



Kompol Erik berharap kaum difabel untuk memiliki SIM, karena pelayanan akan dilakukan secara maksimal.


"Memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengendarai kendaraan, sehingga kami mengajak agar kaum difabel memiliki SIM, " jelasnya.


Salah satu pemohon SIM dari kaum difabel, Sardi M Nazmudin menjelaskan bahwa pelayanan permohonan pembuatan SIM di Polresta Bandung bagi kaum difabel, cukup memuaskan.


"Kami berterima kasih dibantu dalam membuat SIM, dan ini terobosan bagus buat Polri dalam melayani masyarakat khususnya bagi kaum difabel," jelas Sardi, Sabtu di gedung Satpas SIM Polresta Bandung, Sabtu (27/3).


Sardi menambahkan, pelayanan prima yang dilakukan kepada kaum difabel oleh Satlantas Polresta Bandung ini, akan saya sosialisasikan ke teman teman saya sesama kaum difabel.


"Sebuah terobosan baik, Alhamdulillah kami bisa juga memiliki SIM," pungkasnya.

(hmz)