-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Tidak Kendor, Polsek Baleendah Polresta Bandung Operasi Yustisi Bagikan Masker

60menit.com
Sabtu, 27 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Tidak Kendor, Polsek Baleendah Polresta Bandung Operasi Yustisi Bagikan Masker.

60MENIT.com, Baleendah | Untuk menyikapi covid 19 yang ada di wilayah baleendah maka Polsek baleendah melaksanakan Operasi Yustisi di wilayah Baleendah, Kabupaten Bandung, guna cegah COVID 19. 


Kegiatan tersebut di pimpin oleh Panit Sabhara Ipda Ihat Koswara dan dilaksanakan di Perempatan PLN kelurahan baleendah, Polsek Baleendah, sebanyak kurang lebih 500 masker dibagikan gratis kepada pengguna jalan untuk meminimalisir penyebaran virus Corona


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Baleendah Akp Sungkowo,S.H.,M.H menjelaskan. Dilaksanakannya Operasi Yustisi ini adalah untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi covid-19. 


"Hari ini kami tidak kendor bagikan masker kepada pengguna jalan, di Perempatan PLN kelurahan baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung sebagai bentuk upaya wilayah hukum Polsek Baleendah memasuki tahap zona hijau," jelasnya. Sabtu, (27/03/2021). 


Selain membagikan masker gratis kami memberikan hukuman push up kepada warga masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, tambahnya


Wilayah kelurahan baleendah menjadi prioritas karena wilayah tersebut masuk zona kuning dengan jumlah penderita Covid 19 yang naik turun jumlahnya maka dengan adanya program PPKM mikro dapat meminimalisir penderita Covid 19


Tidak hanya membagikan masker saja, panit Sabhara Polsek Baleendah yang memimpin langsung operasi yustisi juga menyampaikan pesan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas). 


"Kami juga mengimbau tadi kepada para pengendara sepeda motor dan pejalan kaki untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5 M dan selalu tertib berlalu lintas" ujarnya. 


Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro, petugas akan lebih memperketat pengawasan protokol kesehatan yang ada di wilayah hukum Polsek Baleendah.


(hmz)