-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Reskrim Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Lakukan Razia Miras

60menit.com
Minggu, 28 Maret 2021
Loading...

60menit.com | Untuk menjaga kondusifitas, Unit Reskrim Polsek Solokanjeruk lakukan Razia Miras.

60MENIT.com, Solokanjeruk | Upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas serta kejahatan di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk maka Unit Reskrim bersama dengan Piket pungsi lainnya melaksanakan operasi pekat dengan sasaran toko / kios yang menjual minuman keras secara ilegal, Minggu (28/03).


Kegiatan razia minuman keras tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya aksi kriminalitas yang disebabkan oleh orang yang mengkonsumsi minuman keras sehingga dapat menimbulkan keresahan serta gangguan Kamtibmas ataupun kejahatan dilingkungan masyarakat.


Salah satu Tokoh Agama yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan razia miras yang dilakukan oleh pihak Kepolisian jajaran Polsek Solokanjeruk karena dengan menjamurnya penjual minuman keras diwilayah Kec.Solokanjeruk telah menimbulkan kerawanan terhadap Kamtibmas dan telah merusak akhlak generasi muda yang ada diwilayah Kecamatan Solokanjeruk,kemudian beliau menegaskan bila perlu razia miras seperti ini dilakukan setiap hari sehingga wilayah Kec.Solokanjeruk dapat terbebas dari segala bentuk penyakit masyarakat yang berawal dari mengkonsumsi minuman haram tersebut. Tuturnya.


Anggota Reskrim Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Aipda Ading Yahya mengatakan bahwa ” kegiatan razia minuman keras dan razia segala bentuk penyakit masyarakat lainnya tersebut diharapkan bisa menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif di wilayah hukum Polsek Solokanjeruk dan dalam kegiatan operasi tersebut anggota reskrim berhasil mengamankan beberapa botol miras jenis arak dan puluhan liter minuman tradisional jenis tuak yang sudah dikemas kedalam plastik 1literan dan dalam Pelaksanaan Ops Miras yang dilaksanakan oleh unit Reskrim tersebut selalu berkordinasi dengan Para Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan Toko Masyarakat yang berada di wilayah Kec.Solokanjeruk". Tutur Aipda Ading Yahya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K. M. M melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP M.Abdhi Hendriyatna, S.I.K., memerintahkan Unit Reskrim Polsek Solokanjeruk untuk senantiasa aktif melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD) dengan sasaran segala jenis penyakit masyarakat seperti Premanisme,Percaloan, Sajam, Miras di wilkum Polsek Solokanjeruk guna menjamin rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga masyarakat Kec. Solokanjeruk".Tegas AKP M.Abdhi Hendriyatna, S.I.K.

(Hj mz)