-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Antisipasi Balapan Liar, Polsek Kertasari Polresta Bandung Patroli Rutin di Jalan Raya

60menit.com
Sabtu, 17 April 2021

60menit.com | Antisipasi Balapan Liar, Polsek Kertasari Polresta Bandung Laksanakan Patroli Rutin di Jalan raya Pacet - Kertasari Kertasari.


60MENIT.com, Kertasari | Kepolisian Sektor Kertasari Polresta Bandung rutin melaksanakan Patroli menjelang buka puasa guna antisipasi balap liar atau trek-trekan, Jumat (16/04/2021).


Kapolsek Kertasari Iptu Yoni mengatakan patroli cipta kondisi ini sengaja kita lakukan sore hari ( saat ngabuburit) hal ini guna mengantisipasi pemuda balapan liar /trek-trekan disaat menjelang buka puasa.


“Pada bulan ramadhan ini kegiatan menunggu buka puasa atau akrab disebut ngabuburit para pemuda banyak yang berkumpul di jalanan protocol dan untuk mencegah hal-hal yang mungkin akan mengganggu para pengguna jalan lainnya dengan berbalapan secara liar maka Anggota Sabhara kami arahkan untuk berpatroli” ujar Kapolsek Kertasari Iptu Yoni.


Menurut Kapolsek Kertasari Iptu Yoni, setiap sore hari kita akan kerahkan anggota Sabhara Polsek Kertasari untuk rutin berpatroli di jalur Jalan Raya Pacet Kertasari tepatnya di Perbatasan Pacet-Kertasari s/d Lapang Berling Desa. Resmi tingal, Kecamatan Kertasari, yang merupakan kawasan-kawasan rawan dijadikan ajang ngabuburit ( balapan liar / trek – trekan) oleh para kawula muda di Kecamatan Kertasari.


“Dengan berpatroli rutin setiap menjelang buka puasa akan mempersempit kesempatan para pemuda tersebut untuk melakukan balapan liar / trek-trekan sehingga situasi dijalan tetap aman untuk dilalui oleh pengguna jalan lainnya” katanya.


“Dalam patroli tersebut juga kita memberikan himbauan agar pengguna jalan lainnya berhati-hati dalam berkendara mengingat menjelang saat buka puasa arus lalu lintas agak ramai. Serta mengingatkan bagi pemuda yang sedang ngabuburit agar tidak balapan liar.” Ungkap nya.


Diharapkan kegiatan rutin yang kami laksanakan ini untuk mencegah balapan liar di wilayah Kecamatan Kertasari khususnya, dapat di rasakan oleh masyarakat, sehingga polisi sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat akan dirasakan oleh masyarakat.


Waka Polresta Bandung AKBP DWI INDRA LAKSMANA, S.I.K  melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina terus menerus menghimbau kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan anak-anaknya yang tengah beranjak remaja. “Kami himbau kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan penuh anak-anaknya untuk tidak ikut melakukan aksi balap liar maupun hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas lainnya dan keresahan masyarakat,” tambahnya.

Diharapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan warga agar ikut peduli antisipasi balap liar ini. Silahkan menghubungi Polsek Kertasari Polresta Bandung apabila ada balap liar di wilayah kami. Mari kita ciptakan suasana wilayah Kertasari aman dan tentram tanpa ada hasil hal yang mengganggu kenyamanan warga.


(hmz)