-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Kontrol Ronda Malam

60menit.com
Rabu, 07 April 2021
Loading...

60menit.com | Binmas Desa Cinunuk kontrol Ronda Malam, Ajak Warga tingkatkan Siskamling dan Disiplin Prokes.

60MENIT.com, Cileunyi | Pos kamling merupakan salah satu bentuk kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan untuk menjaga dan memelihara keamanan dari gangguan kamtibmas yang bisa mengancam sewaktu – waktu. Tanpa keikhlasan dan kesadaran hati masyarakat, pos kamling tidak akan berjalan karena membutuhkan kekompakan dan gotong royong dari masyarakat.


Guna memberikan pemahaman dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk aktif bersiskamling, Bhabinkamtibmas Desa Cinunuk Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aipda Heri Maryadi rajin melaksanakam dialogis kamtibmas dengan warga masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif untuk menghidupkan kembali siskamling demi menjaga keamanan lingkungan.


Saat menyambangi warga yang sedang melaksanakan Ronda Malam di Kp.Cipondoh Rt. 03/06 Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Aipda Heri Maryadi berdialogis dengan beberapa warga mengajak warga lain untuk melaksanakan Siskamling secara bergilir dengan dibuat jadwal setiap malamnya. Selain meningkatkan keamanan lingkungan, siskamling juga dapat menumbuhkan kekompakan dan mempererat hubungan antar warga. Rabu (07/04/2021)


"Dalam situasi Pandemi, saya menghimbau kepada warga agar tetap disiplin Prokes 5M, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Mdnghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19." Himbau Aipda Heri


Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, MM melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan  “Dengan adanya pendekatan Bhabinkamtibmas kepada masyarakat tentang siskamling diharapkan timbul kesadaran untuk menciptakan pam swakarsa secara mandiri dengan mengaktifkan kembali siskamling sehingga masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya, selain itu juga menambah keharmonisan, gotong royong dan mewujudkan Kerukunan antar warga.” Ucap  Kapolsek Cileunyi


“Semoga warga semakin sadar pentingnya kegiatan siskamling,harapan saya warga semakin banyak yang ikut kegiatan siskamling terutama di wilayah Kecamatan Cileunyi,” harapnya.


(hmz)