-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung, Siaga di Dua Wilayah Tergenang Air

60menit.com
Kamis, 01 April 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Siaga bersama warga di dua wilayah tergenang Air.

60MENIT.com, Cangkuang | Hujan lebat dan cukup lama kemarin sudah menjadi antensi Bripka Muhammad Ramdhan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung Polsek Banjaran dikarenakan ada beberapa wilayah Desa binaannya langganan terendam banjir.


Seperti dijelaskan Ramdhan, akibat hujan lebat tersebut terjadi genangan air rata-rata 70cm sampai dengan 1 meter, sebanyak 52 rumah warga tergenang yang terjadi di dua RW yaitu wilayah RT 01 RW 01 Kp Citaliktik dan wilayah RT 01 dan 04 RW 02 Kp Leuwinutug, tidak ada korban jiwa maupun material.


Pada kesempatan terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, SIK, MM, menjelaskan, "Mapolresta Bandung juga berbatasan dengan Desa  Pananjung yang memang apabila Curah hujan lebat sudah menjadi langganan genangan air dikarenakan luapan Sungai Cikambuy dan diperparah dengan Drainase yang kurang berfungsi dan itu menjadi tugas kami untuk memantau, memberikan pertolongan kepada warga termasuk berkoordinasi dengan Dinas terkait" jelas Kapolresta.


"Ketika Musim hujan sudah menjadi atensi dalam setiap kesempatan kami sampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar senantiasa Chek and Richek antisipasi kejadian Bencana Alam baik itu Banjir, Tanah Longsor bahkan Angin Puting Beliung yang memang sering terjadi diwilayah Kecamatan Cangkuang", ujar Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta.


Bhabinkamtibmas Desa Pananjung selama ini aktif dalam memonitor setiap apapun Kejadian ataupun Permasalahan yang ada di masyarakat tentunya dengan memanfaatkan jalinan komunikasi dengan para Ketua RT ataupun Ketua RW dan terutama kerjasama yang baik dengan Tiga Pilar Desa yaitu Kades dan Babinsa.

(hmz)