-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

60menit.com
Sabtu, 17 April 2021
Loading...

60menit.com | Binmas Desa Cileunyi Kulon Pantau Penyaluran bantuan Sosial Tunai dari Kemensos kepada warga terdampak Covid-19 sekaligus imbauan Prokes.

60MENIT.com, Cileunyi | Bertempat di aula Balai Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung telah dilaksanakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai Tahun 2021 yang bersumber dari Kementerian Sosial bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat penerima manfaat sebagai dampak Covid-19, Sabtu (17/04/2021).


Dalam kegiatan penyaluran bantuan tunai tersebut Binmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana tampak tengah melakukan pendampingan sekaligus pantau penerapan Prokes kepada warga yang mendapat Bantuan Sosial Tunai.


Besaran bantuan yang disalurkan kepada masing-masing keluarga penerima manfaat yakni sebesar Rp. 300.000,- ( tiga ratus ribu rupiah ) per tahapan yang diserahkan secara tunai dengan jumlah warga penerima bantuan sebanyak 141 orang serta Penerima bantuan wajib menunjukkan KTP-elektronik atau Kartu Keluarga Asli sebagai syarat pengambilan bantuan tersebut.


Terlihat masyarakat penerima bantuan uang tunai tetap disiplin dengan menjalankan protokol kesehatan dengan wajib memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak saat menunggu antrian penyaluran Bantuan.


Dikonfirmasi secara terpisah Usai kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana membenarkan bahwa penyaluran bantuan sosial tunai (BST)senilai 300 ribu rupiah dari Kemensos dilaksanakan di Balai Desa Desa Cileunyi Kulon dan alhamdulillah warga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik,” Ungkapnya


Lebih lanjut Aiptu S.I Mardiana dalam kesempatan itu pula, "mengingatkan kepada warga dalam situasi pandemi saat ini Protokol Kesehatan adalah yang paling utama dan sangat penting, karena Virus Corona masih ada dan jangan sekali-kali mengabaikan Kebijakan yang telah dianjurkan oleh pemerintah guna untuk mencegah Penyebaran dan Penularan Covid-19."  Ungkapnya


Di lain tempat Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH saat di konfirmasi, bahwa Kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan upaya dan langkah kepolisian dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai wujud polri bersinergi dengan rakyat, sehingga dalam kegiatan apapun Polri khususnya Bhaninkamtibmas selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk memberi rasa aman, tentram dan nyaman guna mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif." Pungkasnya


"Saya berharap sekali dengan adanya Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah ini dapat meningkatkan taraf kesejahteraan bagi warga masyarakat terlebih dalam situasi Pandemi saat ini, dan semoga dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari." Tukasnya.


(hmz)