-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung, Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

60menit.com
Kamis, 15 April 2021
Loading...

60menit.com | Bhabinkamtibmas Polsek Dayeuhkolot, Bripka Agus Sopia Pantau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dari Kemensos Untuk Warga Desa Cangkuang Wetan Serta Himbau 5 M Prokes.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Jajaran Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Bripka Agus Sopian melakukan pengamanan dan monitoring penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 12 dan 13 dari Kemensos untuk warga kurang mampu yang terdampak Pandemi Covid-19. Kamis (15/04/2021).


Guna kelancaran kegiatan penyaluran bantuan dari Kemensos Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Bripka Agus Sopian ikut membantu memberikan himbauan kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan untuk menerapkan 5 M Prokes (Memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun, mengurangi mobilitas) serta mengawal kegiatan tersebut, bertempat di Kantor Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung kegiatan penyaluran bantuan sosial tunai dilaksanakan.


Adapun bantuan langsung tunai dari  Kemensos yang diberikan untuk warga masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Cangkuang Wetan Kecamatan Dayeuhkolot  berjumlah 746 KPM dengan nominal uang sebesar Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).


Tidak lupa Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Wetan Bripka Agus Sopian menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan untuk tetap menjalankan anjuran pemerintah selalu Disiplin Protokol Kesehatan dimanapun berada.


Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K.M.M, melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE  mengatakan " Adanya penyaluran bantuan untuk masyarakat, Polri harus selalu hadir ditengah masyarakat khususnya para Bhabinkamtibmas selain melakukan pembinaan terhadap masyarakat Bhabinkamtibmas juga melakukan pengamanan dan monitoring kegiatan pemberian bantuan yang diterima oleh masyarakat di Desa binaannya dan selalu menghimbau dan tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus corona yang demi keselamatan bersama". Pungkasnya.

(hmz)