-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Cluster Baru Covid-19, Polsek Cileunyi Polresta Bandung Sasar Pusat Perbelanjaan

60menit.com
Jumat, 09 April 2021
Loading...

60menit.com | Cegah Cluster baru penyebaran Covid-19, Operasi Gabungan PPKM Polsek Cileunyi sasar Pusat Perbelanjaan.

60MENIT.com, Cileunyi | Dalam Rangka Penanganan Covid-19 di Masa PPKM Skala Mikro jajaran Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar gencar melakukan pengawasan di kawasan Pusat Perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek Cileunyi, Jawa Barat, Jum'at (09/04/2021).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara Polsek Cileunyi AKP T. Pasaribu selaku Padal (Perwira Pengendali) pelaksanaan Ops. PPKM Skala Mikro Wilayah Kecamatan Cileunyi didampingi  dengan melibatkan Personel POLRI, TNI dan POL PP serta gugus tugas covid-19.


Kanit Sabhara Polsek Cileunyi mengatakan, "kegiatan yang dilaksanakan di Masa PPKM Skala Mikro Tahap 5 ini yakni menghimbau masyarakat yang ada di pusat perbelanjaan/pertokoan agar menjalankan Prokes dengan 5M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas guna untuk memulihkan kesehatan masyarakat dari Wabah Virus Corona (Covid-19)."


"Selain itu, melakukan pembinaan kepada masyarakat yang ada di pusat perbelanjaan/pertokoan untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus (Covid-19),” katanya.


Petugas gabungan juga mengimbau kepada pengelola Pusat perbelanjaan / pertokoan agar membatasi jumlah pembeli dan memasang batas pembayaran antara pembeli dan penjual sehingga tidak berdempetan juga mengatur jarak pada saat transaksi pembayaran.


“Lebih dari itu memberikan teguran dengan humanis bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker  serta tidak diperkenankan masuk kedalam Pusat perbelanjaan / pertokoan bagi yang tidak memakai masker juga mengingatkan agar selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah,” imbaunya


Lanjutnya, terhadap para pelanggar juga diberikan edukasi agar disiplin memakai masker yang baik dan benar. Tutup AKP T. Pasaribu.


(hmz)