-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Di Exit Tol Cileunyi dan Seroja, Polisi Polresta Bandung Sekat Kendaraan Antisipasi Pemudik

60menit.com
Sabtu, 24 April 2021

60menit.com | Di Exit Tol Cileunyi dan Seroja, Polisi Polresta Bandung Sekat Kendaraan Antisipasi Pemudik.

60MENIT.com, Bandung | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung sekat kendaraan di Exit Tol Cileunyi dan Soroja, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (24/4/2021). 


Penyekatan tersebut digelar dalam rangka antisipasi warga yang masih nekad mudik saat pemerintah pusat telah merubah aturan pelarangan mudik Lebaran 2021.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalu Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan. Sebanyak 395 kendaraan berplat Jakarta dan Bogor diputar balikan karena tidak bisa menunjukkan surat hasil swab antigen. 


"Hari ini total kendaraan yang diputar balikan ada 395,yakni 320 di Exit Tol Cileunyi dan 75 Exit Tol Soroja," kata Erik. 


Penyekatan pelarangan mudik tersebut akan digelar selama Pra Larangan Mudik sejak 22 April 2021 hingga 5 Mei 2021.


"Penyekatan ini pra larangan mudik ya," ujarnya. 


Ia menambahkan, walau kegiatan tersebut terbilang pra larangan lebaran. Namun pihaknya tetap akan perketat pengawasan warga yang masih nekad mudik Lebaran 2021.


Pada kesempatan itu, petugas juga membagikan masker serta menyediakan swab antigen gratis, dimana sebanyak 100 orang yang di swab dinyatakan non reaktif dan bisa melanjutkan perjalanannya. 


"Perlu diingat, selama pra larangan mudik warga bisa di swab disini, tapi nanti pada 6 Mei 2021 hingga 17 Mei 2021 kami tidak menyediakan swab gratis, kalau masih ada yang nekad mudik akan kami putar balikan," pungkasnya.


(hmz)