-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jajaran Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung Laksanakan Operasi PEKAT

60menit.com
Minggu, 04 April 2021

60menit.com | Jajaran Polsek Solokanjeruk Laksanakan Operasi PEKAT (Penyakit Masyarakat).

60MENIT.com, Solokanjeruk | Berdasarkan Telegram dari Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K., M.M., perihal Perintah Operasi Pekat Lodaya 2021 dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang man dan kondusif pada sa'at bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Iedul Fitri 1442 H Tahun 2021.


Aksi yang dimulai pada tanggal 04 April 2021 yang akan berlaku selama 10 Hari maka jajaran Kepolisian Polsek Solokanjeruk mulai genjar melaksanakan ops pekat ( penyakit masyarakat). minggu 04 April 2021.


Pada pelaksanaan Ops Pekat tersebut dilakukan oleh personil gabungan Unit Sabhara dan Reskrim Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung dan ta jarang mengajak satuan samping dari unsur TNI dan Satpol PP setempat,adapun yang menjadi  sasaran utama dalam pelaksanaan ops petet tersebut adalah melakukan Razia Miras dan Obat-obatan daftar "G" yang dilarang dijual tanpa resep dokter.


Sebelum pelaksanaan Operasi, Kapolsek Solokanjeruk AKP M.Abdhi Hendriyatna, S.I.K., senantiasa menyampaikan arahan kepada petugas yang akan melaksanakan Ops Pekat dengan maksud agar para petugas uang melaksanakan tugas tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan cara profesional dan proforsional sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar dan selain itu Operasi Pekat ini juga diarahkan untuk mengawasi Protokoler Kesehatan terhadap warga Masyarakat terutama tempat yang sering dipakai Nongkron oleh para pemuda /pemudi pada malam Minggu yang mana salah satunya diseputaran Jl.Baru desa Rancakasumba Kec.Solokanjeruk Kab.Bandung.


Dalam kegiatan Operasi Pekat tersebut berhasil disita 10 Botol jenis arak dan puluhan liter minuman tradisional jenis tuak yang dikemas dalam plastik satu literan. 


(hmz)