-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kanit Sabhara Polsek Katapang Polresta Bandung Hadiri Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan

60menit.com
Selasa, 20 April 2021
Loading...

60menit.com | Kanit sabhara polsek katapang hadiri Kegiatan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) Kecamatan katapang.


60MENIT.com, Katapang | Kanit Sabhara Polsek Katapang Iptu Aleh Sutaryo,SH mewakili Kapolsek Katapang menghadiri kegiatan Deklarasi Desa Kelurahan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS) / Open Defecation Free (ODF) Kecamatan Katapang yang bertempat di aula kantor kecamatan katapang , selasa (20/04/2021)


Dalam kegiatan tersebut juga dibahas mengenai dimana masih banyak masyarakat yang membuang air besar sembarangan yang membuat banyak dampak penyakit besar seperti diare di kec. Katapang Kab. Bandung.


Hadir dalam kegiatan tersebut selain Pewakilan Kapolsek juga Camat Katapang Sdr. YANI SUHARDI SETIAWAN MM selaku penanggung jawab,  Danramil Pameungpeuk KAPTEN CHB ASEP YOHANA, Kepala MUI Kec. Katapang Sdr. Drs. AHMAD DAHLAN S.Pd dan Para Kepala Desa se Kec. Katapang


Dalam penekannya Camat Katapang Sdr. YANI SUHARDI SETIAWAN MM, menekankan agar stop buang air besar sembarangan mulai sejak dini, dengan secara bersama-sama mulai dari kepala desa masing-masing sebagai penanggung untuk menekankan terhadap masyarakat nya untuk membuat spitank komunal, karena masih banyak nya masyarakat diantara nya yang dianggap kurang mampu untuk membuat sepitank komunal dan di kec. Katapang Kab. Bandung memiliki persentase 40%, sehingga minimal di wil. Kec. Katapang naik hingga 70% dan terbebas dari buang air besar sembarangan.


Acara ditutup dengan Penandatanganan Surat Deklarasi SBS dan pembacaan  Komitmen Deklarasi SBS.


(hmz)