-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Makna Nuzululqur'an Bagi Personil Polsek Paseh Polresta Bandung

60menit.com
Rabu, 28 April 2021
Loading...

60menit.com | Makna Nuzululqur'an bagi personil Polsek Paseh Polresta Bandung sebagai momentum untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Alloh Swt dengan menjadikan Alqur'an pedoman hidup di dunia untuk kebahagiaan di akhirat.

 60MENIT.com, Paseh | Nuzululquran yang secara harfiah berarti turunnya Al-Qur'an adalah istilah yang merujuk kepada peristiwa penting penurunan “Al-Qur’an" secara keseluruhan dari lauhulmahfuz ke Baitul ‘Izzah di langit dunia dan Nuzululquran  tahun ini bertepatan dengan tanggal 29 April 2021.


AlQuran adalah kitab suci terakhir yang diturunkan oleh Allah SWT untuk semua umat manusia. Firman Tuhan ini turun kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara malaikat Jibril. Fungsi AlQuran terbagi menjadi beberapa macam, baik dari fungsinya bagi agama Islam sendiri, bagi kehidupan manusia dan sebagai sumber ilmu pengetahuan


Untuk  menjadi  Insan Bhayangkara berbakti kepada nusa dan bangsa dengan penuh ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa  sudah seharusnya bagi  Anggota Polri yang bergama Islam  menjadikan Alquran sebagai pedoman hidupnya  baik dalam pelaksanaan tugas maupun di kehidupan sehari-hari saat bersosialisasi dengan warga.


Apalagi di saat seperti sekarang ini ketika umat manusia memperoleh ujian yang berat dengan adanya pandemi wabah covid-19 yang belum berakhir maka keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh Swt Tuhan Yang Maha Esa harus semakin di tingkatkan  karena kita yakin hanya dengan kuasa Alloh Swt  melalui ilmu pengetahuan wabah ini akan hilang dari muka bumi, "penulis"

(**)