-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Katapang Polresta Bandung Cek Bahan Pokok Bulan Ramadhan

60menit.com
Sabtu, 17 April 2021

60menit.com | Personil Polsek Katapang cek Bahan Pokok antisipasi kelangkaan di bulan ramadhan.


60MENIT.com, Katapang | Kanit Binmas Polsek katapang AKP Cucu Sentika melakukan pengecekan ke lapak-lapak pedagang yang menjual Sembilan Bahan Pokok (sembako) di Pasar tradisional warunglobak desa gandasari kec.katapang, sabtu pagi (17/4/2021) siang.


Pengecekan yang dilakukan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan mau pun lonjakan harga komoditas tertentu di bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya idul fitri mendatang.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK, M.M melalui Kapolsek Katapang Kompol Agun Guntoro, S.H., M.Si.,  menerangkan, peran personil Polsek adalah mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan dan  kestabilan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok.


Selanjutnya, Kapolsek menambahkan mengatakan bahwa selama bulan ramadhan ini pihaknya telah memerintahkan personil untuk rutin mendatangi pasar-pasar tradisional dan modern untuk memonitor gejolak harga maupun ketersediaan sembako hingga mendekati hari raya idul fitri sehingga diharapkan tidak terjadi penimbunan oleh oknum yang dapat mengganggu stabilitas harga sembako.


"dengan melakukan pengecekan langsung ke lapak-lapak hingga gudang penyimpanan, diharapkan kestabilan harga dan ketersedian bahan pangan pokok yang cukup serta merata selama bulan Ramadhan ini,” tutup kapolsek.


(hmz)