-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Personil Polsek Kertasari Polresta Bandung, Bersama 3 Pilar Optimalkan Patroli Malam

60menit.com
Minggu, 04 April 2021

60menit.com | Personil Polsek Kertasari bersama Personil TNI dari Koramil dan Sat.Pol PP Kecamatan kertasari Optimalkan Patroli malam Jaga Kamtibmas agar tetap Kondusif di malam Minggu.


60MENIT.com, Kertasari | Dengan menggunakan mobil dinas Patroli Unit Sabhara Polsek Kertasari Polresta Bandung Aiptu Agus Amar Sakti dan Bripka Rizal Ahmad bersama Anggota TNI dari Koamil Kertasari dan sat Pol PP Kec. Kertasari melaksanakan kegiatan yang menjadi Protap yaitu patroli malam minggu menyisir kawasan wilayah hukum Polsek Kertasari. Sabtu malam minggu (03-04-2021).


Wilayah hukum Polsek Kertasari pada malam hari senantiasa mendapat pemantauan dari aparat kepolisian Polsek Kertasari khususnya obyek vital seperti kantor Bank, pusat Pasar dan Pertokoan dan lainnya, kemudian selain itu personil juga menyisir pemukiman penduduk sekaligus menghimbau kepada warga untuk mewaspadai aksi tindak Kriminalitas seperti C3 (Curat, Curas dan Curanmor)


"Itu semua dilakukan dengan tujuan peningkatan pelayanan pada masyarakat, guna menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang Sedang beristirahat setelah seharian melakukan aktivitas diluar rumah." Kata Aiptu Agus Amar sakti. 


Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina mengatakan ” Bahwa Kegiatan Patroli ini Rutin dilakukan di masyarakat khususnya pada malam hari di jam rawan guna memberi rasa aman bagi masyarakat dari segala ancaman atau tindakan kriminalitas” ujarnya.


Dalam kegiatan Patroli pihaknya menyambangi Satuan Pengamanan (Satpam) yang tengah bertugas di beberapa tempat Objek Vital Perbankan yang ada di wilayah hukum Polsek Kertasari.


Pada pelaksanaan patroli tersebut personil Gabungan 3 Pilar Kec. Kertasari tidak canggung untuk menyampaikan himbauan kamtibmas agar tetap waspada dan lakukan kontrol Patroli di Sekitar lingkungan untuk mencegah potensi terjadinya kriminalitas.


Selain itu dalam masa Adaptasi New Normal, Satpam juga dihimbau untuk selalu menerapkan Prokes 5M diantaranya, Disiplin Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas guna memutus rantai penyebaran Covid-19


"Kami tak bosan-bosannya selalu mengingatkan untuk tetap Disiplin Prokes 5M dalam melaksanan tugas, tetap waspada dan selalu berhati-hati, cermati situasi yang ada di sekitarnya apabila dirasa ada yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek Kertasari untuk lakukan penanganan lebih lanjut." Ungkap Aiptu Agus Amar sakti


Dikonfirmasi ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M Melalui Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina, mengatakan “untuk peningkatan pelayanan pada masyarakat dalam hal Pemeliharaan Kamtibmas di kewilayahan, kami akan bekerja keras serta memohon bantuan dari Pihak keamanan terkait dan juga masyarakat untuk selalu pro aktif memberikan informasi bilamana menemukan indikasi Kerawanan Kamtibmas di wilayahnya” Tutur Iptu Yoni.


"Semoga dengan rutinnya dilaksanakan Patroli, mencegah dan meminimalisir segala tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman warga masyarakat." Pungkasnya.


(hmz)