-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 1 Bersama Warga Adakan Karbak Bersihkan Sampah di Kampung Lembang Sari

60menit.com
Selasa, 06 April 2021

Satgas Sektor 1 Bersama Warga Adakan Karbak Bersihkan Sampah di Kampung Lembang Sari


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Satgas Citarum harum Sektor 1 bersama masyarakat khususnya warga setempat melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membersihkan tumpukan sampah di Kampung Lembang Sari RT. 05 RW. 09 Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (6/4/2021)




Karya bakti yang dilakukan oleh Sektor 1 Satgas Citarum tersebut, guna mempercepat pengendalian dan pemulihan sungai Citarum bebas dari sampah.


Dansektor 1 Satgas Citarum Harum Kolonel Kav Purwadi mengatakan," membersihkan sampah merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan oleh personil Sektor 1 Satgas Citarum Harum. Kalau sampah-sampah tersebut tidak dibersihkan, dikhawatirkan pada saat turun hujan sampah-sampah terbawa oleh air masuk ke sungai maka akan terjadi penyumbatan dan menyebabkan terjadinya banjir", ujarnya


Selain membersihkan sampah, lanjut Kolonel Purwadi, kami juga melakukan perbaikan mushola, pembuatan taman serta penyempurnaan Icon di Kilometer O Citarum dan setiap saat memantau perkembangan debit air di Situ Cisanti.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Babinsa Tarumajaya, Ketua RT Kampung Lembang Sari dan masyarakat Kampung Lembang Sari. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).