-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Sikap Humanis Binmas Pasirhuni Polsek Cimaung Polresta Bandung Terhadap Warga Binaanya

60menit.com
Rabu, 07 April 2021

60menit.com | Sikap Humanis Bhabinkamtibmas Desa Pasirhuni terhadap warga Binaanya.

60MENIT.com, Cimaung | Sikap humanis dan peduli terhadap warga binaan, ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Pasirhuni Kec.Cimaung Kab.Bandung Aipda Henda. Dengan sigap, ia menggendong seorang lansia dari rumah menuju lokasi vaksin. 


Kejadian itu terjadi saat penyuntikan vaksin secara massal di di Kantor Desa Pasirhuni,Rabu(07/04/2021).


Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin, Aipda Henda juga terlihat berulang kali menggendong beberapa warga. Ia mendatangi satu per satu rumah warga dan membantu sejumlah lansia. 


“Kepedulian tersebut sebagai bentuk rasa empati terhadap warga binaannya yang notabenenya para kaum lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk berjalan ada yg menggunakan tongkat,” kata Kapolsek Cimaung Iptu H.E.Suswara ketika dikonfirmasi diruang kerjanya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan SIK.MM melalui Kapolsek Cimaung Iptu H.E.Suswara mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian melayani masyarakat yang sudah seharusnya menolong bagi yang membutuhkan.


"Dalam hal ini saya sudah memberikan arahan kepada anggota agar monitor sekaligus melaksanakan pengamanan dan kelancaran proses vaksinasi bagi para lansia di wilayahnya,” ujar Kapolsek.


Selain itu, ia juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti sarana transportasi. Pihaknya menyiapkan kendaraan operasional Polsek Cimaung Polresta Bandung untuk diterjunkan dalam membantu warga yang akan melaksanakan vaksinasi.


“Karena vaksinasi ini merupakan sangat penting bagi kita semua mengingat saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19 karena dengan vaksinasi ini tubuh kita lebih terhindar dari terpapar virus Covid 19,” tutupnya.


(hmz)