-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Nagrak Cangkuang Polresta Bandung Sambangi Tokoh, Imabauan 3T

60menit.com
Minggu, 30 Mei 2021

60menit.com Sambang Tokoh Agama, Binmas Desa Nagrak Laksanakan 3T "Testing, Tracing dan Treatmen" Covid-19.

60MENIT.com, Cangkuang | Kaitan Penyebaran Covid-19 Dampak dari Paska Mudik Lebaran tahun ini sangat terasa, terbukti dengan munculnya warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 dibeberapa Desa diwilayah Kecamatan Cangkuang, termasuk di Desa Nagrak ini, Minggu (30/05/2021).


Untuk mengantisipasinya Bhabinkamtibmas Desa Nagrak Bripka Kojang Hadi Mulyana, SH terus turun kepada warga termasuk kepada Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk mengajak Peran serta dalam memberikan Himbauan serta memberikan informasi kepada warga masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19 ini.


Kali ini sasarannya adalah Tokoh Agama Ustadz Solihin dan Tokoh Masyarakat Bapak Bidin Ketua RW 09 Desa Nagrak, Bhabinkamtibmas melaksanakan Sambang untuk mengajak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama dalam memberikan Himbaun serta bersama sama mengawasi Protokoler Kesehatan terhadap aktifitas keseharian warga, dengan harapan dapat mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang.


"Yang dilakukan Bhabinkamtibmas itu adalah bagian dari 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatmen dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini sebagai mana salah satu Program dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yaitu mengedepankan 3T dalam penanganan Covid-19 ini ". Jelas Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K.,M.M. yang disampaikan melalui Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta.


Kapolsek Cangkuang juga menambahkan bahwa seluruh Bhabinkamtibmas wajib turun untuk melaksanakan 3T ini tentunya dengan mengajak Team Posko PPKM Mikro Desanya masing-masing, agar Pencegahan bahkan Penanggulangan Covid-19 ini dapat berjalan dengan hasil yang maksimal. Tambah Iptu Aa Suminta.


(hmz)