-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Sambangi Petugas Poskamling Saat Patroli Wilayah

60menit.com
Sabtu, 15 Mei 2021
Loading...

60menit.com Bhabinkamtibmas Sambangi Petugas Poskamling Saat Patroli Wilayah.


60MENIT.com, Soreang | Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat personil dari Polsek Soreang Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis bersama dengan warga.


Hal ini guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang protokoler kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


Kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung Briptu M Haris bersama Babinsa Soreang, pada malam ini melaksanakan giat patroli sambang ke desa binaan dalam rangka menjaga situasi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat. Jumat (14/05) malam. 


Kegiatan patroli sambang ke desa bunaan oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa tersebut merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Saat sedang melaksanakan kegiatan patroli dan sambang wilayah, Briptu M. Haris bersama Babinsa singgah dan tatap muka serta dialogis bersama warga yang berada di Pos Kamling Rt 01 Rw 12 Desa Karamatmulya.


Dalam kesempatan dialogis tersebut Briptu M. Haris dalam kesempatan itu memberikan himbauan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mensosialisasikan protokoler kesehatan dalam new normal atau adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19.


“Kami minta agar seluruh warga masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, tingkatkan kerukunan antar warga bila ada suatu perselisihan atau permasalahan hendaknya segera diselesaikan melalui jalan musyawarah, jangan mudah terprovokasi dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya,” kata Briptu M. Haris


“Kami minta agar seluruh warga mengikuti semua intruksi dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebara Covid 19 serta warga selalu meningkatkan kewaspadaan baik siang maupun malam, jangan sampai terjadi tindak kriminalitas dilingkungannya masing masing,” pesan Briptu M. Haris


Sementara itu, Kapolsek Soreang Polresta Bandung Kompol Maman Suparman saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan patroli sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bersama Babinsa sangat bermanfaat selain untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas juga bisa dijadikan sarana untuk membangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Dengan melakukan kegiatan sambang kita juga melalukan dialogis dengan masyarakat yang dijumpai untuk mengetahui situasi kamtibmas diwilayah serta memberikan himbauan kamtibmas sekaligus mengali berbagai informasi yang tengah berkembang di dalam masyarakat sehingga bisa kita jadikan masukan untuk menentukan kebijakan dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kapolsek Soreang.


(hmz)