-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Cegah Aksi Balap Liar Polsek Cileunyi Polresta Bandung gelar Patroli di beberapa Titik

60menit.com
Minggu, 02 Mei 2021

60menit.com Cegah Aksi Balap Liar di Bulan Ramadhan, Polsek Cileunyi gelar Patroli di beberapa Titik.

60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran Kepolisian Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar gencar melaksanakan Patroli saat menjelang berbuka puasa maupun setelah sahur hal ini menindaklanjuti sering terjadinya  aksi balap liar atau Trek-trekan yang dilakukan oleh sekelompok pemuda di beberapa tempat saat bulan Ramadan.


Untuk mengantisipasi adanya hal tersebut, Unit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung rutin melaksanakan kegiatan Patroli di beberapa tempat yang disinyalir dijadikan tempat ajang balap liar atau Trek-trekan, Sabtu Malam (1/05).


Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Personil Unit Sabhara Polsek Cileunyi Aipda Sutandi bersama rekannya Bripka Andri Nugraha dengan menyisir beberapa titik tempat yang ada di Wilayah hukum Polsek Cileunyi di antaranya Komp. DPR Desa Cileunyi Kulon, Komp. Bukit Mekar Indah, Komp. Permata Biru Desa Cinunuk, Lapang Trail dan Tempat lainnya.


"Kita antisipasi adanya balapan liar, karena adanya keluhan masyarakat terkait balap liar ini. Selain bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan lainnya," ucap Sutandi, Minggu (02/05/2021).


Lebih lanjut, dalam kegiatan itu ditemui ada beberapa kelompok muda-mudi yang sedang nongkrong, selanjutnya dibubarkan dan diimbau oleh personel dari Polsek Cileunyi untuk kembali ke rumahnya masing-masing.


"Kita bubarkan dan kita imbau untuk kembali ke rumahnya masing-masing,  dan kita ingatkan juga kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan agar tetap menerapkan Prokes di Masa Pandemi untuk mencegah potensi dari Penyebaran dan Penularan Covid-19," Lanjut Sutandi


Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH menjelaskan, "pihaknya akan terus menurunkan anggotanya untuk melaksanakan patroli di beberapa lokasi yang sering dijadikan tempat ajang balapan liar atau Trek-trekan, hal ini guna untuk menciptakan ketertiban serta ketentraman lingkungan Masyarakat." 


"Biasanya aksi balap liar ini kerap dilakukan oleh para pemuda di beberapa tempat saat memasuki bulan ramadan khususnya waktu menjelang buka puasa dan setelah sahur. Kita akan laksanakan patroli pada jam-jam tersebut," tegas Kapolsek


Menurutnya, kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan adanya balap liar serta mengantisipasi terjadinya laka lantas maupun tindak kriminalitas. Selain itu juga untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.


"Polsek Cileunyi Polresta Bandung akan menindak secara tegas bila masih ditemukan adanya balap liar atau Trek-trekan karena sudah jelas mengganggu ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam kekhusyuan menjalankan Ibadah Puasa " imbuh Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH


Lebih lanjut, selain melakukan patroli jajarannya juga memberikan imbauan kepada para muda-mudi agar selama bulan ramadan ini digunakan untuk beribadah maupun kegiatan lainnya yang bermanfaat, serta tetap Patuhi Aturan pemerintah untuk senantiasa disiplin menjalankan Protokol Kesehatan demi menjaga Kesehatan dari ancaman Wabah Covid-19.


"Kita selalu berikan imbauan agar selama bulan puasa ini digunakan untuk memperbanyak ibadah. Hindari kegiatan seperti balap liar yang sangat membahayakan keselamatan, dan mengganggu ketertiban serta meresahkan masyarakat," Imbaunya


"Selain itu juga dalam masa Pandemi kita di tuntut untuk selalu menerapkan Prokes dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari guna untuk menekan bertambahnya korban Positif Covid-19." Pungkasnya.


(hmz)