-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Dir Intelkam Polda Jabar, Aktifkan Program Transformasi Menuju Polri yang Presisi

60menit.com
Selasa, 11 Mei 2021
Loading...

60menit.com (kanan) Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi M.Si, Selasa, (11/5/2021).


60MENIT.com, Bandung | Direktorat Intelkam Polda Jawa Barat terus meningkatkan inovasi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, peningkatan pelayanan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).


“Program tersebut dalam melaksanakan program Presisi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat” ucap Dir Intelkam Polda Jabar, Kombes Pol Drs. Ruslan Efendi M.Si, Selasa, (11/5/2021).


“Program Kapolri yang dimaksud yakni program transformasi menuju Polri yang Presisi, yakni Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan,” Kata Dir Intel Polda Jabar.


Terkait hal ini, ujar Ruslan, Direktorat Intelkam Polda Jabar telah mensosialisasikan program dari Kapolri untuk dicerna dan dipahami oleh seluruh masyarakat dengan menempatkan petugas pelayanan di SPKT, membagikan pamplet, dan pemasangan banner pelayanan di SPKT serta melalui media lainnya.

 

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan publik prima sehingga pelayanan publik betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Kombes Ruslan.


Menurut Ruslan, petugas di SPKT akan menerima pengaduan dari masyarakat, dan pelayanan Polri yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat secara cepat, tepat, dan berkualitas dalam mengurus penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Ijin Giat Masyarakat, STTP Giat Masyarakat, STTP Giat Unras, Surat Ijin Senpi Berburu, Surat Ijin Senpi Target, Surat Ijin Senpi Reaksi, Surat Ijin Penggunaan Senpi Satpam/Polsus, Surat Ijin Produksi Handak/Pembuatan Handak dalam kawasan pengguna akhir.


“Pelayanan kepada masyarakat bukan hanya cepat. Kami juga memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” tuturnya.


Sementara, Tasya seorang mahasiswi dari Perguruan Tinggi Negeri ternama di Bandung mengatakan bahwa inovasi ini, sangat bermanfaat dan membantu masyarakat karena dapat memberikan pelayanan yang  cepat, tepat serta berkualitas.


(zho: #humaspolrestabandung)