-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Jelang Liburan Lebaran, Satlantas Polresta Bandung Rutin Gelar Penyekatan di Exit Tol

60menit.com
Sabtu, 01 Mei 2021

60menit.com | Jelang Libur Lebaran, Polisi Polresta Bandung Terus Gelar Penyekatan Di Exit Tol.

60MENIT.com, Bandung  | Jelang pemberlakuan pelarangan mudik Lebaran 2021 yang akan digelar 6 - 17 Mei 2021, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung terus lakukan penyekatan di Gerbang Exit Tol Cileunyi dan Soroja Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2021). 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID - 19.


"Penyekatan ini Pra Larangan Mudik Lebaran 2021 ya, jadi yang kami incar adalah kendaraan atau warga yang domisilinya diluar Bandung Raya," kata Erik. 


Perlu diketahui, pemerintah melalui gugus tugas secara resmi melarang masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran 2021.


Pada kegiatan tersebut, sedikitnya 145 kendaraan roda empat diputar balik. Karena tidak bisa menunjukkan hasil swab antigen dan tidak berkenan dilakukan swab gratis yang telah disediakan oleh petugas. 


"Hari ini total 145 kendaraan roda empat diputar balik, yakni di Exit Tol Cileunyi 105 dan Exit Tol Soroja 40. Tadi juga ada yang bersedia di swab sebanyak 100 orang alhamdulilah hasilnya non reaktif semua," ujarnya. 


Dengan digelarnya penyekatan pra larangan mudik Lebaran 2021, dirinya berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak melaksanakan Lebaran dirumah saja dan mengajak untuk bersama - sama memutus mata rantai Covid - 19.


"Saya imbau, untuk lebaran dimasa pandemi ini dirumah saja dulu, jangan mudik atau pulang kampung, pelarangan ini sebagai upaya memutus mata rantai Covid - 19,"pungkasnya.


(zho)