-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kembali Pospam Ops Ketupat Dayeuhkolot Polresta Bandung Sekat Kendaraan Mudik

60menit.com
Senin, 10 Mei 2021
Loading...

60menit.com Pospam Ops Ketupat Lodaya 2021 Berlokasi Di SPBU Mengger Dayeuhkolot Lakukan Penyekatan Terhadap Kendaraan Yang Diduga Melakukan Mudik.

60MENIT.com, Dayeuhkolot | Sesuai instruksi dari Pemerintah Lebaran tahun 2021 dilarang melakukan mudik guna mencegah penyebaran Covid-19, petugas gabungan di Pospam SPBU Mengger Dayeuhkolot tepatnya di Jln. Raya Moch. Toha Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung melakukan kegiatan penyekatan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2021. Senin (10/05/2021)


Dalam penyekatan tersebut, petugas gabungan memeriksa kendaraan yang plat nomornya diluar Bandung yang melintas di Pos Pam Pasar SPBU Mengger Dayeuhkolot dalam rangka pencegahan penyebaran covid 19 dan Larangan Mudik, kegiatan dipimpin Kepala Pos Pam SPBU Mengger Kompol Tedi Rusman.SE.


“Dalam pemeriksaan itu, dilakukan pengecekan kendaraan dan identitas pengemudi maupun penumpang untuk antisipasi pemudik".


Kendaraan yang datang dari zona merah dan yang ber plat Nomor diluar Bandung diputar balikan kembali dan melakukan himbauan terhadap pengemudi maupun penumpang kendaraan sepeda motor ataupun mobil yang kedapatan hendak melakukan mudik dan tidak menerapkan Prokes” ujar Kompol Tedi Rusman.SE.


Kapolresta Bandung Kombes Pol.Hendra Kurniawan.S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Tedi Rusman.SE menyebutkan hasil pemeriksaan di Pos Pam SPBU Mengger Dayeuhkolot, ditemukan sejumlah pelanggaran oleh pengendara mobil maupun sepeda motor.


Kebanyakan mereka tidak menerapkan Prokes dan kedapatan kendaraan dari luar Bandung hendak melakukan mudik.


"Tindakan dari para petugas yang kedapatan pengendara yang hendak mudik dengan memeriksa identitas diri dan menghimbau agar mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak mudik guna memutus mata rantai Penyebaran Covid-19 di kampung halaman kemudian langsung diputarbalikan". Tutup Kompol Tedi Rusman, SE.


(hmz)