-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Ops Yustisi Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bagikan Masker kepada Warga

60menit.com
Senin, 03 Mei 2021
Loading...

60menit.com Gelar Ops. Yustisi, Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Bagikan Masker sekaligus imbau Prokes kepada Warga.


60MENIT.com, Cileunyi | Person.il Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi bersama dengan 3 Pilar dari TNI Koramil 2413 Cileunyi dan Satpol PP Kecamatan Cilengkrang gelar Ops. Yustisi di Komp. Pasirjati Desa Jatiendah Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, dalam rangka gaktiblin penerapan protokol kesehatan, sekaligus membagikan masker kepada warga. Senin (03/05/2021)


Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung kegiatan PPKM skala Mikro di masing-masing Desa, sekaligus mengajak masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan sehingga Dengan demikian mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus.


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan Bhabinkantibmas selain sambang warga sekaligus melakukan monitoring dan melaksanakan gaktiblin Prokes kepada warga binaannya dan membagikan masker kepada warga yang tidak patuh prokes.


“Pembagian masker menyasar kepada pengendara atau warga yang memang belum sadar pentingnya Disiplin prokes,” kata dia.


Personil Bhaninkamtibmas Polsek Cileunyi Aiptu Usep Jeni, Sos mengatakan, pada masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan pendisiplinan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker menjadi perhatian utama.


Dengan pembagian masker sebagai salah dukungan penuh dalam Ops. PPKM Skala Mikro guna untuk menumbuhkan kedisiplinan dalam penerapan Prokes di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru.


Pasalnya, hingga kini tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung masih cukup tinggi sehingga gerakan pemakaian masker akan terus digalakkan. Karenanya, protokol kesehatan harus selalu ditaati kapan pun dan di mana pun.


“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat tetap perhatian 5M, selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang sekitar, serta menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas untuk kesehatan kita bersama dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” kata Usep.


(hmz)