-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Pembinaan Linmas oleh Binmas Desa Cipedes Polsek Paseh Polresta Bandung

60menit.com
Sabtu, 08 Mei 2021
Loading...

60menit.com Kontrol dan pembinaan anggota Linmas di laksanakan  Bhabinkamtibmas Desa Cipedes  Polsek Paseh Polresta Bandung.

60MENIT.com, Paseh | Sebagaimana pasal 1 ayat 3 Permendagri 84/2014  pengertian Satlinmas secara lengkap adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah Desa/Kelurahan dan beranggotakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan. 


Untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan sosial kemasyarakatan, Sabtu (8/05/2021) malam


Kehadiran personil Bhayangkara pembina keamanan masyarakat (Bhabinkamtibmas) harus melekat di desa binaan sehingga setiap perkembangan yang terjadi senantiasa terpantau dari waktu ke waktu salah satunya mengenai satuan Linmas yang ada di Desa binaan yang sedang melaksanakan piket.


Aiptu Asep Suryatna  Bhabinkamtibmas Desa Cipedes Polsek Paseh Polresta Bandung guna meningkatkan kemampuan anggota Linmas secara rutin memberikan pembinaan tentang fungsi Linmas untuk membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, peraturan baris berbaris dan aturan berpakaian atau penampilan diri.


Aiptu Asep Suryatna  juga mengingatkan Tugas tentang lima hak yang menjadi tugas Linmas Desa yang diatur dalam Permendagri 84/2015 pasal 9 yang isinya sebagai berikut.


"1.Membantu dalam penanggulangan bencana 2.Membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat 3.Membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan 4.Membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu, dan 5 Membantu upaya pertahanan Negara," pungkasnya.


(hmz)