-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Cimaung Polresta Bandung, Imbau Sejumlah Tempat Wisata Tidak Beroperasi Sementara

60menit.com
Kamis, 20 Mei 2021
Loading...

60menit.com Sejumlah tempat wisata di Kec.Cimaung Kab.Bandung tidak beroperasi selama Pandemi Covid 19.

60MENIT.com, Cimaung | Sejumlah tempat wisata di Kec.Cimaung Kab.Bandung tidak beroperasi selama Pandemi Covid 19 Untuk mencegah penularan virus Covid 19.


Menurut Kapolsek Cimaung Polresta Bandung Iptu H.E.Suswara penutupan tempat pariwisata sudah lama diterapkan terhitung sejak 16 Mei 2021 dan untuk waktu pembukaan masih menunggu instruksi lebih lanjut.


Dibagian lain guna memastikan situasi tempat wisata, para anggota Polsek Cimaung Polresta Bandung melakukan pemeriksaan sejumlah objek wisata.


Pemeriksaan dilaksanakan dalam rangkaian patroli tempat hiburan rakyat, Hasilnya diketahui dua tempat wisata yakni Gunung Puntang dan Bougenvile tutup.


Kapolsek Cimaung Iptu H.E. Suswara mengungkapkan pihaknya telah melaksanakan patroli dan pengecekan di tempat wisata yang kemungkinan masih dibuka pada masa pandemi Covid-19.


“Hasil pemeriksaan di Gunung puntang dan Bougenvile, sementara ditutup dengan menutup gerbang masuknya oleh pengelolanya,” ujar Iptu H.E. Suswara mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan SIK.MM.


Atas hal itu,Kapolsek Cimaung mengucapkan terima kasih kepada pengelola tempat wisata yang telah patuh mengikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19.


“Mari bersama-sama mentaati anjuran pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan rajin cuci tangan, tidak berkerumun, memakai masker dan tetap dirumah,” imbaunya. 


Hal sama juga dilaksanakan personel polsek Cimaung bersama melaksanakan Patroli dalam rangkaian Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ke tempat Wisata Gunung Puntang, Kamis (20/5/2021)


Patroli juga guna memastikan situasi tempat wisata di wilayah hukum Polsek Cimaung yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat terlebih saat hari paska idul fitri.


Kapolsek Cimaung Iptu H.E.Suswara mengatakan pihaknya telah melaksanakan patroli dan pengecekan di tempat wisata yang kemungkinan masih dibuka pada masa pandemi Covid-19.


“Hasil pemeriksaan di Gunung Puntang sementara ditutup menggunakan dengan menututp gerbang masuknya oleh pengelola menindak lanjuti anjuran pemerintah,” kata Iptu H.E.Suswara mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, SIK., MM.,


(hmz)