-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Polsek Katapang Polresta Bandung Berikan Pelayanan Problem Solving untuk Warga

60menit.com
Selasa, 18 Mei 2021

60menit.com Polsek Katapang Berikan Pelayanan Problem Solving untuk Warga.

60MENIT.com, Katapang | Tidak hanya menjaga keamanan, anggota kepolisian diharapkan dapat berperan aktif dalam membimbing, membina serta menjadi mediator dalam penyelesaian masalah hukum warga di wilayah binaannya.


Bertempat di ruang penjagaan polsek katapang kegiatan mediasi dihadiri oleh pihak yang akan melakuan proses mediasi, bhabinkamtibmas desa sangkanhurip, Panit Reskrim, serta tokoh masyarakat, senin malam (17/5/2021) 


"Kita tidak hanya memberikan pesan atau imbauan kamtibmas, tetapi juga menjadi fasilisator dan mediator terhadap permasalahan warga," ungkap Bhabinkamtibmas Aipda Pian Sani Permana, SE.


Aipda Pian Sani Permana,SE mengatakan problem solving adalah salah satu cara dalam membantu menyelesaikan atau memecahkan permasalahan yang dialami oleh warga masyarakat, namun melalui koridor di luar hukum formal melainkan melalui musyawarah kekeluargaan sepanjang akibat yang ditimbulkan tidak begitu berat.


"Pentingnya hidup rukun dan damai serta mamatuhi norma-norma adat, toleransi, kemitraan" tambahnya.


Kapolsek Katapang Kompol Agun Guntoro, SH, M.Si.,  menambahkan dengan adanya kegiatan problem solving ini, permasalahan tersebut bisa dimediasi dan diselesaikan secara musyawarah bersama antara kedua belah pihak.


Kegiatan mediasi tersebut berakhir dengan penanda tanganan surat kesepakatan bersama antara kedua belah pihak.


(hmz)