-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Satgas Citarum Sektor 1 Senantiasa Dukung Pemerintah Terkait Pembagunan IPAL Komunal Dan TPS-3R di Wilayah Tugasnya

60menit.com
Rabu, 26 Mei 2021
Loading...

Satgas Citarum Sektor 1 Senantiasa Dukung Pemerintah Terkait Pembagunan IPAL Komunal Dan TPS-3R di Wilayah Tugasnya


60menit.com


60MENIT.COM, 
Kab. Bandung -
Sektor 1 Satgas Citarum Harum yang berada dibawah komando Kolonel Kav Purwadi senantiasa mendukung program Pemerintah, terutama terkait pelaksanaan pembuaatan Instalasi pengelolaan Air Limbah (IPAL) Komunal dan Tempat Pengelolaan Sampah (TPS3R).



Kaitan dengan hal tersebut, Dansub Tarumajaya Sektor 1 Satgas Citarum harum, senantiasa melakukan monitoring pembuatan IPAL Komunal di Kampung Lebak RT. 03 RW. 25 Dusun Goha dan pembuatan TPS3R di Kampung Lembangsari RT. 05 RW. 09 Dusun Goha Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kab. Bandung, Selasa (25/5/2021).


Sementara itu selaku Komandan Sektor (Dansektor) 1 Satgas Citarum Harum, Kolonel Kav Purwadi mengatakan, " progres pembangunan IPAL Komunal sampai saat ini sudah mencapai sekitar 40 persen sedangkan progres pembuatan TPS3R itu sendiri sudah mencapai 31%. Kami Satgas Citarum Harum Sektor 1 mendukung program tersebut dan akan mengawal pembangunan IPAL Komunal dan TPS3R sampai selesai hingga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat", ucap Dansektor


Kita ketahui bersama, lanjut Dansektor, bahwa masalah yang ada di Citarum ini adalah masalah sampah, limbah industri dan limbah domestik. Dengan adanya program ini tentunya akan membantu program Citarum Harum dalam penyediaan fasilitas pengelolaan sampah domestik masyarakat.


" Dengan adanya pembangunan fasilitas ini, diharapkan kelak masyarakat dapat memanfaatkannya dengan baik dan dapat menjaga serta memelihara fasilitas ini dengan baik pula agar usia pakai fasilitas tersebut dapat bertahan lama", pungkas Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).