-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Silaturahmi Bersama Warga Binmas Cikancung Polresta Bandung Sampaikan Prokes 5M

60menit.com
Senin, 17 Mei 2021

60menit.com Sambang Dan Silaturahmi Terhadap Warga Masyarakat Desa Binaannya Binmas Desa Hegarmanah Sampaikan Prokes 5M.


60MENIT.com, Cikancung | Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan sinergitas kemitraan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Cikancung, personil dari Polsek Cikancung Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menggali berbagai informasi yang terkait kamtibmas.


Kegiatan sambang bersama warga tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Yus Maulana siang ini mengelar giat sambang wilayah sekaligus silaturahmi dengan Warga masyarakat Desa binaan. Senin ( 17/05/21 )


Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas Desa Hegarmanah Bripka Yus Maulana memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat Desa Hegarmanah untuk bersama sama membangkitkan semangat warga dalam menjaga lingkungan masing-masing dengan mengiatkan kembali siskamling yang ada di masing-masing lingkungan sekaligus mengajak warga untuk dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Mari kita ajak warga dalam kehidupan sehari-hari untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan membiasakan 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak fisik antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi diluar rumah serta selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta Binmas Desa Hegarmanah berikan Himbauan Larangan Mudik lebaran 2021 kepada warga masyarakat Desa Binaannya dikarenakan wabah penyebaran Covid-19 belum berakhir dari pada menyebarkna virus kepada saudara yang ada dikampung halaman lebih baik diam di rumah saja,di era modern ini silaturahmi bisa melalui Video Call melalui Handphone,” Ucap Bripka Yus


Ditempat terpisah Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom ,MM saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh jajarannya tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya para tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan warga masyarakat sehingga apa apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dapat dilakukan secara bersama sama.


“Dalam kesempatan sambang desa binaan tersebut bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan Kamtibmas dan mengajak kepada warganya untuk bersama sama memutus mata rantai covid-19 dengan membiasakan 5M dan tingkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat,” jelas Kapolsek Cikancung


(hmz)