-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Silaturahmi Binmas Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Sampaikan Prokes 5M

60menit.com
Jumat, 28 Mei 2021

60menit.com Silaturahmi Terhadap Warganya Binmas Ciluluk Sampaikan Prokes 5M.

60MENIT.com, Cikancung | Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekaligus meningkatkan sinergitas kemitraan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah Kecamatan Cikancung.


Personil dari Polsek Cikancung Polresta Bandung secara rutin mengelar dan melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama Warga Desa Binaannya guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menggali berbagai informasi yang terkait kamtibmas, Jumat (28/05/2021).


Kegiatan sambang bersama Warga Masyarakat Desa Ciluluk tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ciluluk Polsek Cikancung Polresta Bandung Bripka Gelar Nugraha pagi ini mengelar giat sambang wilayah sekaligus silaturahmi dengan Warga Masyarakat Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung. Jum'at ( 28/05/21 )


Dalam kesempatan itu bhabinkamtibmas Desa Ciluluk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama membangkitkan semangat dalam menjaga lingkungan Permukiman dengan mengiatkan kembali Siskamling dengan melaksanakan Pengontrolan minimal 2 Jam Sekali sekaligus mengajak untuk dapat mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan demi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.


“Mari kita ajak warga masyarakat dalam kehidupan sehari-hari untuk menerapkan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan membiasakan 5M yaitu memakai masker yang baik dan benar, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer, menjaga jarak fisik antar warga, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun dan mengurangi mobilisasi diluar rumah serta selalu menjaga kesehatan tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang serta Binmas Desa Tanjunglaya berikan Himbauan Prokes 5M dikarenakan wabah penyebaran Covid-19 belum berakhir,” Ucap Bripka Gelar


Ditempat terpisah Kapolsek Cikancung Polresta Bandung Akp. Iwan Cahyadi. S. Ikom ,MM saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa upaya yang dilakukan oleh jajarannya tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya para tokoh Agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, dan warga masyarakat sehingga apa apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah dapat dilakukan secara bersama sama.


“Dalam kesempatan sambang desa binaan tersebut bhabinkamtibmas selalu menyampaikan himbauan Kamtibmas dan mengajak kepada warganya untuk bersama sama memutus mata rantai covid-19 dengan membiasakan 5M dan tingkatkan imunitas tubuh agar tetap sehat,” jelas Kapolsek Cikancung.


(hmz)