-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Temui Warga Binaan, Binmas Desa Cileunyi Kulon Polresta Bandung Imbau Prokes

60menit.com
Sabtu, 01 Mei 2021
Loading...

60menit.com | Temui Warga Binaan, Bhabikamtibmas Desa Cileunyi Kulon bersama Babinsa imbau Prokes dan Larangan Mudik Lebaran.

60MENIT.com, Cileunyi | Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar, Aiptu S.I. Mardiana bersama Babinsa Koramil 2413 Cileunyi melakukan sambang.


Ia mengimbau warga saat ditemui tengah duduk santai untuk selalu menggunakan masker dan patuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid -19. Sabtu (01/05/2021)


Dalam melakukan dialogis bersama warga, Bhabinkamtibmas mengajak warga di Kp. Cikalang Rw. 12 Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung untuk wajib memakai masker apabila melakukan aktivitas di luar rumah, selain itu berkaitan dengan larangan Mudik Lebaran di Tahun 2021 sesuai dengan perintah dan instruksi dari Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 bahwa dalam rangka menekan lonjakan penyebaran dan Penularan Virus Corona maka dari itu melarang seluruh kalangan masyarakat untuk tidak melakukan atau menunda mudik lebaran agar keluarga atau sanak Saudara di Kampung halaman tidak tertular oleh Covid-19.


“Cara yang dilakukan saat ini bukan hanya untuk melindungi diri dari infeksi virus corona, tapi juga menghindari orang di sekitar tertular. Seseorang yang terinfeksi Covid-19 belum tentu menunjukkan gejala, namun ia sudah pasti dapat menularkannya ke orang lain kalau tidak mematuhi protokol kesehatan, apalagi semenjak pemerintah membuat pernyataan bahwa Lebaran tahun ini warga dilarang mudik, ini semua demi kebaikan bersama untuk menekan warga yang positif Covid-19 adalah,” jelasnya


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH mengatakan bahwa Polsek Cileunyi melalui Bhabinkamtibmas rutin melaksanakan dialogis bersama warga dalam menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Virus Corona serta larnngan untuk melakukan Mudik lebaran.


“kami Berharap, warga tetap menerapkan Prokes 5M Memakai masker saat di luar rumah, Mencuci tangan, Menjaga jarak, menghindari kerumuman dan Mengurangi mobilitas serta mengikuti perintah untuk tidak mudik karena berpotensi dalam penyebaran Covid-19,” Pungkasnya.


(hmz)