-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Intensifkan Gatur Lalin Pagi

60menit.com
Minggu, 23 Mei 2021
Loading...

60menit.com Ciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan, Unit Lantas Polsek Cileunyi intensifkan gatur lalin pagi hari.

60MENIT.com, Cileunyi | Mencegah terjadinya pelanggaran tata tertib berlalu lintas di jalan raya, anggota Unit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu Dadang Darwaji secara rutin melaksanakan kegiatan gatur lalin secara intensif di Jl. Raya Sekitar Terminal Bayangan Cileunyi, Minggu (23/05/2021)


Hal ini selalu rutin dilaksanakan dengan harapan untuk memberikan kesadaran terhadap setiap pengendara bermotor di jalan raya agar mematuhi dan mentaati setiap peraturan tata tertib lalu lintas yang berlaku.


Selain itu disela sela melaksanakan gatur lalin, petugas juga selalu mengimbau dan berpesan kepada warga masyarakat selaku pengendara agar wajib memiliki SIM, STNK, menggunakan Helm SNI, kaca spion lengkap, tidak menggunakan knalpot racing dan tidak berboncengan lebih dari satu orang.


Selain itu dalam situasi Pandemi saat ini, Aipda Dadang juga mengimbau serta mengingatkan kepada para pengendara agar tetap menjalankan Prokes dengan Disiplin memakai Masker saat bepergian guna mencegah potensi penularan dan penyebaran Covid-19.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M., melalui Kanit Lantas Polsek Cileunyi Polresta Bandung AKP Suparnanto, SH, MH., menekankan kepada anggotanya agar selalu aktif melakukan sosialisasi.


"Berupa menyampaikan imbauan pesan pesan kamtibmas tentang tata tertib dan keselamatan berlalu lintas kepada setiap warga masyarakat untuk selalu mematuhi serta mentaati peraturan yang berlaku dalam berlalu lintas yang baik dan benar," jelasnya.


Kanit Lantas Polsek Cileunyi AKP Suparnanto, SH, MH, menambahkan "dengan adanya kegiatan rutin seperti ini diharapkan masyarakat bisa lebih meningkatkan kepatuhan dalam berlalu-lintas, serta meminimalisir terjadinya laka lantas juga pelanggaran berlalu-lintas, sehingga masyarakat tetap aman saat berkendara." Imbuhnya.


(hmz)