-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Warga Rancaekek Digegerkan Dengan Penemuan Granat Aktif dan Selongsong Peluru

60menit.com
Sabtu, 22 Mei 2021

60menit.com Warga Rancaekek Digegerkan Dengan Penemuan Granat Aktif dan Selongsong Peluru.

Polsek Rancaekek Polresta Bandung

60MENIT.com, Rancaekek | Warga Rancaekek di Jl Bakung III Blok 10 Rt 06 Rw 10 Kelurahan Rancaekek Kencana, Kabupaten Bandung digegerkan dengan penemuan 1 (satu) geranat tangan aktif dan selongsong peluru. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Imron Rosyadi membenarkan kejadian tersebut. 


"Benar, tadi ditemukan oleh warga sekitar pukul 13.30 WIB,"katanya saat di temui di Mapolsek Rancaekek. Sabtu, (22/5/2021). 


Granat aktif dan selongsong peluru tersebut pertama kali ditemukan oleh Ashadi dan Agus saat sedang melaksanakan bersih - bersih, pada saat membakar sampah terlihat tas pinggang yang didalamnya terdapat balutan kain berisikan selongsong peluru. 


"Jadi saksi ini saat membakar sampah, ada tas pinggang yang sudah terbakar, lalu melihat ada balutan kain berisikan selongsong peluru dan granat aktif, barang tersebut langsung disingkiran dari api," ujarnya. 


Mendapat laporan dengan penemuan granat aktif dan selongsong peluru tersebut, Polsek Rancaekek Polresta Bandung langsung menghubungi unit Jibom Polda Jabar. 


Lebih lanjut dirinya belum bisa memberikan keterangan terkait temuan 1 granat aktif dan selongsong peluru ini, karena barang tersebut saat ini sudah diamankan oleh Unit Gegana Brimob Polda Jabar. 


"Barang temuan tersebut sudah di evakuasi dan dilakukan sterilisasi Lokasi dengan metal Detektor oleh Unit Gegana Brimob Polda Jabar dan sedang diselidiki," kata Imron.


(hmz)