-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Warga Tidak Terima Dinyatakan Covid, Polisi Cangkuang Polresta Bandung Koordinasi ke RSUD

60menit.com
Selasa, 04 Mei 2021
Loading...

60menit.com Adanya Kasus Warga Tidak Terima dinyatakan Covid, Unsur Posko PPKM Kecamatan Cangkuang lakukan Rapat Koordinasi dengan Pihak RSUD Soreang.


60MENIT.com, Cangkuang | Luka liku permasalahan selama Pandemi Covid-19 ini memang banyak bermuculan, dari mulai warga tidak patuh dalam melaksanakan Prokes, tidak patuh melaksanakan Isolasi Mandiri dan banyak juga warga yang tidak terima dinyatakan terpapar Covid-19 bahkan kemudian ada juga yang mengajukan Protes, baik secara langsung ataupun secara tertulis mengajukan tuntutan kepada pihak terkait seperti yang terjadi baru-baru ini di Desa Ciluncat Kec Cangkuang Kabupaten Bandung, Selasa (4/05/2021).


Untuk menyikapi hal tersebut, Camat Cangkuang Yudi A. Fadillah, LL.Aj, S.Ip., M.Si, sengaja mengundang Pihak RSUD Soreang untuk memberikan Penjelasan terkait dengan Prosedur Informasi atau Pemberitahuan kepada Siapa atau Pihak mana saja apabila ada warga yang Positif, atau pun sedang dalam proses menunggu hasil Swab (OPD).


Dalam acara koordinasi tersebut hadir dari Pihak Rumah Sakit yaitu Direktur RSUD Soreang yang di Wakili oleh dr. Febriyana dan Humas Sdr. Arif dan dari Posko PPKM Skala Mikro Kecamatan Cangkuang, hadir Camat Cangkuang Yudi A. Fadillah, LL.Aj, S.Ip., M.Si, Kepala Puskesmas dr. Deni Indarto Supriyadi, Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, Kepala Desa Ciluncat Drs. H. Dadan Dahyana, M.M.Pd, Ketua BPD Desa Ciluncat Bpk. Jajang Permana serta Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana.


dr. Febriyana serta Ade. Arif mewakili RSUD Soreang menjelaskan terkait alur atau Prosedur Pemberitahuan Informasi terkait kasus pasien yang sedang dirawat atau setelah dirawat dan pasien tersebut Positif terpapar Covid atau pasien yang sedang menunggu hasil Swab, karena kedua kasus tersebut Pasien atau yang bersangkutan wajib melaksanakan Isolasi Mandiri dan memerlukan pengawasan dari berbagai Pihak terkait.


Dengan penjelasan dari Pihak RSUD Soreang tersebut Seluruh Unsur Posko PPKM Kecamatan Cangkuang pada dasarnya mengerti dan Faham, walaupun memang dalam pelaksanaannya sering adanya Miss Komunikasi, sehingga terjadi ketidak pastian yang selalu dirasakan oleh warga yang dinyatakan Positif terpapar Covid-19 tersebut sehingga Team Posko PPKM / Team Gugus Covid lah yang selalu terkena imbas dari ketidak terimaan warga tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta, menghimbau kepada semuanya baik Pihak RSUD Soreang dan dari pihak Posko PPKM Skala Mikro Kecamatan untuk lebih sungguh-sungguh dan  lagi dalam melaksanakan tugas Kemanusiaan pada masa Pandemi Covid-19 ini, terutama rasa tanggungjawab, jalin Komunikasi dan kerjasama yang baik diantara unsur Team Gugus Covid, baik tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa, Jelas Kapolsek.


(hmz)