-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Anggota DPRD Provinsi Jabar Adakan Kunker Ke Sektor 7 Satgas Citarum Harum

60menit.com
Rabu, 30 Juni 2021
Loading...

Anggota DPRD Provinsi Jabar Adakan Kunker Ke Sektor 7 Satgas Citarum Harum


60menit.com



60MENIT.COM,
Kab.Bandung -
Satgas Citarum Harum sektor 7 yang berada dibawah Komando Kolonel Inf Jepson Marisano menerima kunjungan kerja (kunker) anggota DPRD Provinsi Jawa Barat



Kunker tersebut dalam rangka mendapatkan data dan informasi terkait dengan pembahasan kerjasama TPPAS Regional Legoknangka. maka Pansus II DPRD Provinsi Jawa Barat akan melaksanakan kunjungan kerja ke bantaran Sungai Citarum Kabupaten Bandung di wilayah Kelurahan Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung.


Setibanya di Posko PPKM RW. 07, rombongan anggota DPRD Prov. Jabar yang di Ketuai oleh DR. Abdy Yuhana, S.H., M.H.,  disambut Dansektor 7 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf Jefson Marisano, Sandy selaku Sekretariat Satgas Citarum, Lurah Sulaiman dan Staf, serta Ketua RW. 07 di Posko PPKM RW. 07 Kelurahan Sulaiman Kec. Margahayu Kab. Bandung, Rabu (30/6/2021).



Selanjutnya rombongan anggota DPRD Prov. Jabar mendapat penjelasan singkat dari Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano tentang kondisi Sungai Citarum di wilayah Sektor 7, limbah industri, limbah komunal, sampah, sedimentasi, banjir, ketahanan pangan dan icon-icon yang berada di Sub Sektor jajaran Sektor 7. 


" rombongan anggota DPRD Prov. Jabar menuju bantaran Sungai Citarum wilayah Kelurahan Sulaiman untuk melihat langsung kondisi Sungai Citarum sekaligus melaksanakan foto bersama dan ada juga yang mencoba perahu katamaran di Sungai Citarum dengan jarak radius dekat", ungkap Dansektor



Menurut salah satu Anggota DPRD Prov.  Jabar yang kebetulan tinggal di Dayeuhkolot Kabupaten Bandung menyampaikan bahwa, Sungai Citarum sekarang bersih, bagus dan jauh dengan kondisi Sungai Citarum yang dulu yakni kotor, bau, penuh sampah dan lebar sungai kecil. Ia berharap Sungai Citarum benar-benar di jaga, dipelihara dan dirawat. Ajak masyarakat di sekitarnya untuk sama-sama ikut bertanggung jawab menjaga kebersihan Sungai Citarum", (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).