-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bersama Warga Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub Sangkanhurip Pelihara Tanaman Bambu

60menit.com
Selasa, 08 Juni 2021

Bersama Warga Satgas Citarum Harum Sektor 7 Sub Sangkanhurip Pelihara Tanaman Bambu


60menit.com


60MENIT.COM, Kab.Bandung - Senin (08/06/2021) Bambu adalah salah satu tanaman yang cenderung mudah untuk tumbuh. Di beberapa daerah di benua Asia, tanaman ini tumbuh begitu saja tanpa perlu perawatan secara khusus. Sebagai tanaman yang mudah hidup, bahkan terdapat di daerah-daerah yang berbeda musim, seperti daerah musim dingin hingga daerah tropis, bambu banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan 



Salah satu keunikan di Subsektor Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum Harum yang tidak dimiliki Sub-Sub Sektor lainnya, adalah memiliki Taman Bambu yang terletak di Bantaran Sungai Citarum Kampung Cikambuy Hilir, Desa Sangkanhurip Kecamatan Ketapang Kabupaten Bandung. Kurang lebih 600 pohon bambu tertanam di sana dan di tahun 2021 ini sudah beranjak usia 2 tahun.


Menanggapi hal tersebut, Dansektor 7 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf Jefson Marisano menjelaskan, " Serma Dadan Dansub Sektor Sangkanhurip Sektor 7 bersama para relawan Citarum melaksanakan pembersihan dan pemeliharaan Taman Bambu yang setiap Minggu sekali dikerjakan. Hasil sosialisasi dari Sub Sangkanhurip Sektor 7 Satgas Citarum selama ini, warga yang tinggal di RW. 04 Kampung Cikambuy Hilir Desa Sangkanhurip bersama anggota Sub Sangkanhurip Sektor 7 selalu melakukan pembersihan sampah di bantaran Sungai Citarum, pembersihan Taman Edukasi dan pemeliharaan Taman Bambu, " terang Dansektor


Masih menurut Dansektor 7, hampir setiap hari warga masyarakat lokal menikmati indahnya Taman Bambu ini sambil selfi dengan melihat pemandangan Sungai Citarum. Dengan pembersihan serta dipeliharanya Taman Bambu ini sama halnya mengajak warga masyarakat untuk selalu mencintai wisata lokal yang ada.


" Sub Sangkanhurip bersama para relawan Citarum dengan semangat dan tidak mengenal lelah membersihkan dan memelihara Taman Bambu yang ada di wilayahnya. Dengan dipeliharanya Taman Bambu ini maka bambu-bambu akan tumbuh subur dan menguatkan atau mengokohkan bantaran sungai agar tidak longsor, " tandas Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson. (T.Pro/Pendam III/Siliwangi).