-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Bhabin Soreang Polresta Bandung Aktif Awasi Prokes Hajatan Warganya

60menit.com
Senin, 07 Juni 2021

60menit.com Pak Bhabin ini Aktif Awasi Prokes Hajatan Warganya.

60MENIT.com, Soreang | Anggota init Bhabinkamtibmas Desa Kopo bersama dengan anggota Babinsa Koramil Soreang melaksanakan pendampingan sekaligus pengawasan pada acara resepsi pernikahan di rumah salah satu warga binaannya. Minggu (06/06).


Kegiatan pendampingan dan pengawasan tersebut dilakukan oleh Aiptu Sair di kediaman H. Akun yang berlokasi di Kp. Cisaranta Rt 02/01 Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung.


“Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat guna memastikan pelaksanaan acara tersebut berjalan lancar dan aman dan utamanya sesuai prokoler kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19, ” kata Aiptu Sair.


Pada kesempatan itu, Aiptu Sair bersama Babinsa desa Kopo melakukan pengecekan lokasi hajatan yang akan digelar. Petugas mengecek kesiapan sarana prasarana yang disediakan oleh tuan rumah yang sesuai dengan protokol kesehatan, seperti temlat mencuci tangan, hand sanitizer, masker, dan juga penataan kursi para tamu undangan.


“Dari yang kami pantau, pihak penyelenggara telah mempersiapkan seluruh fasilitas penunjang protokol kesehatan dengan baik. Bahkan ada box masker yang di depan pintu masuk tenda hajatan untuk para tamu yang lupa menggunakan masker,” terangnya.


Aiptu Sair juga mengatakan bahwa dirinya senantiasa berusaha memberikan imbauan kepada masyarakat agar melaksanakan kegiatan hajatan sesuai dengan aturan pemerintah, yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan.


Di tempat yang berbeda Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman mengatakan bahwa “pelayanan anggota Polri melalui pendampingan dan pengawasan giat hajatan ini tidak lain untuk menjaga seluruh anggota masyarakat agar tidak terpapar Covid-19 saat menghadiri hajatan tersebut,” ungkap Kompol Maman.

(hmz)