-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Girimekar Cileunyi Polresta Bandung Pantau Jalannya Vaksinasi di Gor Karya Mandiri

60menit.com
Kamis, 10 Juni 2021
Loading...

60menit.com Pastikan Vaksinasi berjalan aman dan lancar, Binmas Desa Girimekar pantau dan dampingi Jalannya Vaksinasi Pertama untuk Umum di Gor Karya Mandiri.


60MENIT.com, Cileunyi | Dukung program pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi Polsek Polresta Bandung Polda Jabar melalui jajaran Polsek Cileunyi mengerahkan Para Bhabinkamtibmas untuk memantau pelaksanan vaksinasi di masing-masing wilayah binaan seperti halnya yang di lakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Girimekar Aiptu Suryanto yang dilaksanakan di Gor Karya Mandiri Kp. Sekemandung Rw. 14 Desa Girimekar Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung.


Agar pelaksanaan Vaksinasi berjalan aman dan Lancar Aiptu Suryanto memonitor sekaligus mendampingi jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh tim dari UPTD Puskesmas Cilengkrang yang ditujukan kepada Masyarakat Umum yang berjumlah 60 Orang. Kamis (10/06/2021)


Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Girimekar Aiptu Suryanto mengatakan, "pihaknya terus melakukan monitoring dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan harapan kegiatan bisa berjalan dengan lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan". Ujarnya


Lebih lanjut, Ia menegaskan, kegiatan yang dilakukan para Bhabinkamtibmas ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, Aiptu Suryanto dalam mendampingi penyuntikan vaksin Covid-19 juga memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas


Masyarakat yang akan divaksin kata dia, nantinya akan diperiksa kesehatannya terlebih dahulu, jika memiliki riwayat penyakit, maka tidak akan divaksin, ibu hamil juga tak bisa divaksin.


Masih Kata Aiptu Suryanto, "Sebelum disuntik vaksin seluruh peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran dan verifikasi data serta pengecekan kesehatan, seperti pengukuran suhu tubuh dan tekanan darah." Katanya


Selain vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dari penyebaran virus Covid 19 para warga masyarakat juga harus tetap mentaati protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M dan menjaga pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi serta berolahraga agar imunitas tubuh meningkat sehingga kita dapat terhindar dari terpapar virus Covid 19 , Pungkasnya.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH menyampaikan , para Bhabinkamtibmas senantiasa terus melakukan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 , hal ini untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat (lansia) yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi , selain itu Bhabinkamtibmas memberikan pemahanaman dan meyakinkan kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut aman untuk digunakan , seperti vaksinasi yang sudah dilaksanakan beberapa waktu waktu yang lalu terhadap para Nakes , aparatur Pelayanan Publik termasuk TNI – Polri." Jelasnya.

(hmz)