-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Melatiwangi Cileunyi Polresta Bandung Pantau Vaksinasi Covid-19 Lansia

60menit.com
Jumat, 04 Juni 2021
Loading...

60menit.com Binmas Desa Melatiwangi Pantau dan Monitoring langsung Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 untuk Lansia.


60MENIT.com, Cileunyi | Jajaran unit Bhabinkamtibmas desa Melatiwangi Polsek Cileunyi Polresta Bandung Polda Jabar Bripka Wahyu Wintoro monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia. Jumat ( 04/06/2021 ).


Pelaksanaan pemberian Vaksin dilakukan di Kp. Hegarmanah Desa Melatiwangi Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung oleh perugas kesehatan dari Puskesmas Cilengkrang


Program vaksinasi tersebut ditujukan kepada para lansia yang berusia 60 tahun ke atas, didesa Melatiwangi jumlah lansia yang menerima pemberian Vaksin sejumlah 195 orang, Vaksin diberikan guna mencegah virus corona serta untuk ketahanan tubuh.


Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi monitoring langsung kegiatan Pemberian Vaksin agar pelaksanaan kegiatan tersebut berjalan aman dan tertib dan tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.


Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Melatiwangi Bripka Wahyu Wintoro memberikan edukasi dan semangat kepada para lansia agar jangan takut karena vaksinasi tidak sakit maupun berbahaya. Vaksinasi itu sendiri untuk lebih membentuk sistem kekebalan tubuh terhadap Covid 19.


Menurut beberapa lansia yang dilakukan Vaksinasi beberapa diantaranya mengaku senang karena mendapatkan kesempatan vaksin gratis, disamping itu pemberian Vaksin agar imunitas tubuh kuat sehingga terhindari bahaya dari virus covid-19


Kehadiran Bhabinkamtibmas selain untuk memberikan semangat dan rasa percaya diri juga untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Vaksinasi, “diharapkan selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga usai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi, terlebih yang melaksanakan Vaksinasi merupakan warga lanjut usia." Ujarnya.


Seperti Pelaksanaan Vaksin sebelum-sebelumnya,pelaksanaan Vaksin lansia juga terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahap pengecekan kesehatan yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan serta screening,bila memenuhi syarat dan dinyatakan lolos screening peserta baru bisa dilaksanakan Vaksinasi,dan selesai melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH, mengatakan, bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Selalu aktif melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi,hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal yang tidak diinginkan Bhaninkamtibmas dan petugas lainya bisa segera memberikan tindakan dengan cepat.


(Hmz).