-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Desa Pananjung Polsek Cangkuang Polresta Bandung Intensifkan 3T

60menit.com
Rabu, 02 Juni 2021
Loading...

60menit.com Angka Positif Covid-19 Melonjak, Binmas Desa Pananjung Intensifkan 3-T.


60MENIT.com, Cangkuang | Lonjakan angka Positif Covid-19 paska Libur Hari Raya Iedul Fitri masih cukup signifikan, terbukti dengan banyaknya laporan warga yang positif kepada Posko PPKM diwilayah Kecamatan Cangkuang, Rabu (2/06/2021).


Melihat Penomena tersebut, Bripka  Moch. Ramdhan Bhabinkamtibmas Desa Pananjung setiap hari terus berkeliling mendatangi warga untuk menjalankan 3T yaitu Testing, Tracing dan Treatmen dalam rangka mendeteksi keluar masuk warga diwilayah Desa binaanya.


Kp. Sinar jaya RT 03 RW 09 Desa Panajung yang terletak di wilayah perbukitan diwilayah Desa Pananjung yang kali dikunjungi Bhabinkamtibmas, kepada warga masyarakat Bripka Ramdhan selain melaksanakan 3T, juga memberikan Himbauan wajib mematuhi 5M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.


Kapolsek Cangkuang Iptu Aa Suminta menyampaikan kepada Media bahwa, untuk mengantisipasi melonjaknya angka kasus Covid-19 Paska Libur Lebaran, dirinya sudah memberikan instruksi kepada seluruh Bhabinkamtibmas agar betul-betul melaksanakan Fungsi 3T denganturun kepada warga binaannya bersama sama dengan Team Posko PPKM Mikro Desanya masing-masing. jelas Kapolsek.


Bripka M. Ramdhan juga menambahkan bahwa dirinya menegaskan kepada para Ketua RT dan RW selaku Ketua Posko PPKM Mikro agar buka mata dan pasang telinga, untuk memantau dan segera melaporkan apabila ada warganya yang keluar masuk daerahnya serta mendeteksi apabila terdapat warga yang bergejala mengarah ke Covid-19.


(hmz)