-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Cileunyi Polresta Bandung Kawal Vaksinasi Massal di Stadion GBLA

60menit.com
Kamis, 17 Juni 2021
Loading...

60menit.com Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi kawal pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk umum di Stadion GBLA.

60MENIT.com, Cileunyi | Menekan Penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas, Pemda Provinsi Jawa Barat mendukung program vaksinasi massal TNI – Polri yang akan ditargetkan aebanyak 5.000 orang di beberapa daerah Jabar.


Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian serta untuk memperlancar pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi Kawal dan monitoring Vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lauran Api) yang berada di Gedebage Kota Bandung. Kamis (17/06/2021). 


Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi dengan protokol kesehatan sangat ketat. Berjarak 1 meter, satu per satu warga masuk ke ruang penyuntikan. 


Pelaksanaan Vaksinasi Massal Tahap pertama yang dilaksanakan di Grand Ballroom Bandung menyasar masyarakat umum, lansia, serta pelayanan publik. Pengumpulan warga yang akan divaksin ini terlebih dahulu sudah dikolektifkan oleh bhabinkamtibmas dan babinsanya Masing-masing Wilayah binaan


Menurut Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, SH diharapkan dengan adanya Vaksinasi Covid-19 yang digelar secara Massal bisa menambah imunitas tubuh masyarakat. Ujarnya


“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan kegiatan vaksinasi massal kembali, diharapkan antusiasme warga untuk di Vaksin meningkat sejalan dengan harapan kita untuk menekan angka penyebaran Covid-19." Tutur Kapolsek 


Kapolsek menekankan, masyarakat yang sudah divaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan saat berkegiatan sehari-hari. Hal itu demi mencegah penyebaran virus corona.


"Selanjutnya, bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," ucapnya. 


"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju COVID-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," tambahnya. 


Menurut Wahyo, program vaksinasi Covid-19 massal  ini berjalan dengan aman dan lancar namun perlu diingatkan kembali warga yang sudah di Vaksin jangan abai prokes dan selalu di jalankan dalam kegiatan sehari-hari." tuturnya.


“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksinasi yang sungguh luar biasa karena jumlah peminatnya banyak sekali, didukung oleh nakes dari TNI dan Polri,” imbuh Wahyo. 


Wahyo pun berpesan agar para penerima vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, karena walaupun sudah divaksin, masih ada kemungkinan terpapar virus COVID-19.  


“Saya ingin mengingatkan bahwa setelah kita divaksin harus tetap menggunakan masker, karena jangan dianggap setelah divaksin kekebalan tubuh tinggi sekali,” katanya. 


Dengan vaksinasi massal yang terus digalakkan pemerintah ini, berharap kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera tercapai. “Kita harapkan semuanya berlanjut, tidak hanya hari ini tetapi terus sehingga sesuai dengan target yang telah diberikan nanti mencapai herd immunity. Kita harapkan penyebaran COVID-19 bisa kita hambat,” tandasnya.

(hmz)