-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Binmas Polsek Soreang Polresta Bandung Sambang Dialogis dengan Perangkat Desa

60menit.com
Sabtu, 19 Juni 2021

60menit.com Bhabinkamtibmas Sambang Desa Dialogis dengan Perangkat Desa.


60MENIT.com, Soreang | Jajaran unit Bhabinkamtibmas Desa Kutawaringin, Polsek Soreang Polres Bandung Bripka Wawan Suwanda melaksanakan sambang dialogis dengan perangkat Desa Kutawaringin untuk jalin silaturahmi dengan perangkat desa binaan, Sabtu (19/06/21).


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas mengajak kepada warga masyarakat Desa binaan melalui perangkat desa nya masing – masing untuk ikut membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


“Sambang kali ini mengajak Aparat Pemerintah Desa untuk bersinergi membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing. Agar situasi wilayah Kecamatan Soreang khususnya Desa Kutawaringin tetap dalam situasi yang aman dan kondusif ditengah pandemi covid 19,” ucap Bripka Wawan.


Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengajak Aparat Pemerintah Desa untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan 5M kepada warga guna mencegah kluster baru penyebaran virus covid 19.


Sementara itu, Kapolsek Soreang Polres Bandung Kompol Maman Suparman, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, Kegiatan sambang ini adalah wujud sinergi antara pihak desa dengan Kepolisian Sektor Soreang yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat” ujarnya.


“Kehadiran Bhabinkamtibmas ke desa binaan adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap situasi kamtibmas, Bila terjadi permasalahan sosial berskala kecil, maka Bhabinkamtibmas dapat menjadi konsultor / mediator guna memfasilitasi pemecahan masalah di tingkat Desa” tandas Kapolsek Soreang Kompol Maman.


(hmz)