-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Blue Light Patroli Polsek Soreang Polresta Bandung Upaya Cegah Tindak Kejahatan

60menit.com
Rabu, 02 Juni 2021

60menit.com Tingkatkan Blue Light Patrol Upaya Cegah Timbulnya Tindak Kejahatan.

60MENIT.com, Soreang | Sebagai upaya preventif untuk mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Soreang, anggota Polsek Soreang Polresta Bandung yang tengah bertugas jaga malam dengan dipimpin oleh Panit Sabhara Aipda Endra Rachdiansyah melaksanakan giat Blue Light Patrol atau patroli malam dengan menyusuri wilayah hukum Polsek Soreang Polresta Bandung, Rabu (206/2021).


Dengan menggunakan mobil dinas Strada serta lampu rotator yang menyala biru terang personil Polsek Soreang melaksanakan patroli malam. Di lihat dari kejauhan pun sudah akan tampak adanya mobil Polisi yang tengah melaksanakan patroli, dilihat dari lampu biru yang menyala terang membirukan tempat yang dilewati, sehingga diharapkan dapat mencegah timbulnya niat para pelaku kriminal.


“Kegiatan patroli malam ini kami laksanakan dengan menyisir perkantoran, perbankan, komplek pertokoan, SPBU, lingkungan pemukiman penduduk, mengontrol pos kamling serta memantau pula situasi jalan raya guna mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan tempat-tempat rawan gangguan kamtibmas lainya,” ujar Aipda Endra disela-sela kegiatan.


Sementara itu ditemui di Mako Polsek Soreang, Kapolsek Soreang Kompol Maman Suparman. mengatakan, “Kegiatan patroli ini merupakan bentuk peningkatan tugas Kepolisian oleh Polsek Soreang Polresta Bandung sebagai upaya untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan dengan harapan supaya masyarakat merasakan dampak positif dari kehadiran Polisi dilapangan dan menjamin situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Soreang senantiasa aman, tertib dan kondusif,” terang Kapolsek Soreang.


(hmz).