-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Gabungan 3 Pilar Solokanjeruk Polresta Bandung Patroli KRYD Skala Besar

60menit.com
Minggu, 13 Juni 2021
Loading...

60menit.com Personil Gabungan 3 Pilar Solokanjeruk melaksanakan Patroli KRYD skala besar.


60MENIT.com, Solokanjeruk | Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas yang dilakukan oleh pelaku kejahatan di wilayah Kecamatan Solokanjeruk pada malam akhir pekan maka jajaran Kepolisian dari Polsek Solokanjeruk Polresta Bandung bersama unsur satuan samping dari TNI dan Sat Pol PP terus meningkatkan patroli malam akhir pekan guna mengantisipasi terjadi tindak pidana C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Minggu (13/06/2021).


Kegiatan patroli malam akhir pekan yang dilakukan tersebut ini menyasar beberapa tempat Objek Vital di Wilayah hukum Polsek Solokanjeruk antara lain, Tempat Pengisian Bahan Bakar (BBM), Kantor Perbankan dan mesin ATM, pemukiman Warga, Jalan Protokol  dan jalan bantaran sungai citarik. 


Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K ,M.M, melalui Kapolsek Solokanjeruk AKP M. Abdhi Hendriyatna, S.I.K., mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemetaaan wilayah yang dianggap rawan aksi kriminalitas pada saat malam hari terlebih pada malam akhir pekan dan Pihaknya juga memastikan akan menindak tegas terhadap siapapun yang melakukan aksi kriminalitas dan meresahkan masyarakat, seperti halnya aksi Pencurian, penganiayaan dan penyerangan yang dilakukan pelaku kriminal jalanan. 


"Kami sudah petakan mana daerah-daerah yang rawan aksi kriminalitas terutama pada malam hari maka dari itu Patroli akan kami tingkatkan untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas keamanan diwilayah hukum Polsek Solokanjeruk. Ujar AKP M.Abdhi Hendriyatna, S.I,K., Minggu (12/06/2021).


Kemudian Ia menegaskan, peningkatan patroli malam ini dilakukan oleh jajaran polsek Solokanjeruk dengan melibatkan gabungan Unit Fungsi sebagai upaya untuk meminimalisir tindak kriminalitas atau kejahatan jalanan lainnya.


"Siapapun yang melanggar aturan hukum dan membuat keresahan di masyarakat akan kami tindak tegas," Ungkap  Kapolsek. 


Dirinya berharap peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan turut menjaga lingkungannya masing-masing melalui sistem keamanan lingkungan (siskamling).


"Peran serta masyarakat sangat kami butuhkan untuk bersama-sama menjaga Wilayah hukum Polsek Solokanjeruk tetap kondusif," pungkasnya. 

(hmz)