-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kades Karangpaningal Tambaksari Alihkan Anggaran Pembangunan Bale Sawala

60menit.com
Rabu, 23 Juni 2021
Loading...

Kades Karangpaningal Tambaksari Alihkan Anggaran Pembangunan Bale Sawala


60menit.com


60MENIT.COM, Ciamis - Kebijakan Kades terpilih, Hen hen dalam merealisasikan anggaran yang sudah menjadi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2021, salah satunya anggaran pembangunan Bale Sawala Kampung Adat Kuta. Berdasarkan hasil Musrenbang dianggarkan Rp. 83.000.000 dari Dana Desa (DD) untuk pembangunan Bale Sawala. Karena suatu hal dan aturan yang mengharuskan, akhirya anggaran tersebut dibelanjakan perlengkapan kantor dan ruang kantor Kepala Desa.



Ketika dikonfirmasi, Senin (21/06/2021) diruang kerjanya, Henhen membenarkan adanya pengalihan anggaran yang di kaerenakan pembangunan Bale Sawala tidak bisa dilaksanakan, karena tanah tersebut milik Pemerintah Daerah kecuali kalau renovasi dan semua itu sudah dikoordinasikan dengan Inspektorat serta sudah ada dan dibuat berita acaranya", ucap Hen Hen


Namun hal tersebut tidaklah sejalan dengan keterangan berbagai sumber. Sangat disayangkan dengan kebijakan Kades yang terkesan inisiatif sendiri. Pasalnya tidak dilakukan musyawarah dengan pihak Badan Perwakilan Desa (BPD) Tokoh Masyarakat atau perangkat Desa.


Untuk itu rencananya dari tim 60menit, akan meminta tanggapan sekaligus croscek mengenai masalah tersebut kepada saudara Henhen prihal berita acaran dan meminta penjelasan dibolehkannya pengalihan anggaran.(TEAM DNNTV.GRUOP)