-->

Header Menu

HARIAN 60 MENIT | BAROMETER JAWA BARAT
Cari Berita

60Menit.co.id

Advertisement


Kamtibmas dan Prokes Terus Disosialisasikan oleh Polisi Soreang Polresta Bandung

60menit.com
Sabtu, 12 Juni 2021
Loading...

60menit.com Imbauan Kamtibmas dan Protokol Kesehatan Terus Disosialisasikan oleh Polri.

60MENIT.com, Soreang | Guna untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid – 19 sekaligus menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terus dilakukan oleh personil Polri dari Polsek Soreang Polresta Soreang dengan rutin melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga di wilayah Kecamatan Soreang.


Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus memberikan himbauan Protokol kesehatan pada warga tersebut seperti yang dilaksanakan anggota jaga Polsek Soreang Polresta Soreang yang dipimpin Bripka Budi Triyadi melaksanakan patroli harkamtibmas sekaligus tatap muka dan dialogis bersama warga bertempat di Pos Security. Jumat (11/06).


Dalam kegaitan tersebut personil yang melaksanakan patroli melakukan himbauan kepada masyarakat yang masih beraktivitas diluar rumah agar selalu menerapkan Protokol kesehatan yang terdiri dari 5M yakni memakai masker yang baik dan benar, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau tidak berkerumun, mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik di air yang mengalir atau menggunakan handsanitazer serta mengurangi mobilisasi diluar rumah.


Kapolsek Soreang Polresta Soreang Kompol Maman Suparman saat dihubungi melalui sambungan telephone mengatakan bahwa patroli harkamtibmas dan penegakkan protokol kesehatan yang digelar masih dalam rangka tindak lanjut Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.


“Dari hasil dilapangan, masih saja ditemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga pihaknya yang melaksanakan patroli memberikan teguran maupun imbauan,” Ujarnya.


(hmz)